Liga Indonesia

Liga 1: Gaet Gelandang Asal Lebanon, Kuota Pemain Asing PSS Sleman Lengkap

Kamis, 7 Juli 2022 11:45 WIB
Kontributor: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSS Sleman
Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub. Copyright: © Media PSS Sleman
Pemain asing PSS Sleman, Jihad Ayoub.

INDOSPORT.COM - Lengkap sudah komposisi pemain asing PSS Sleman untuk Liga 1 2022-2023. Kepingan terakhir yang datang adalah gelandang asal Lebanon, Jihad Ayoub.

Ternyata Ayoub punya alasan khusus memilih ke Indonesia dan bergabung dengan PSS Sleman. Dia sudah mengenal nusantara sejak kecil dari sang ayah.

"Saya bergabung dengan PSS Sleman karena saya ingin tantangan baru dan PSS adalah pilihan tepat. Ketika masih kecil, ayah saya selalu bicara dan ingin pergi ke Indonesia. Saya sekaligus mewujudkan mimpinya," kata Jihad Ayoub, Rabu (6/7/22).

"Saya mendapat banyak tawaran di luar Lebanon. Namun, saya lebih memilih Indonesia karena saya suka suasana di stadion terutama fans PSS Sleman," tutur dia.

Pemain berpaspor Lebanon dan Venezuela ini mengaku siap memberikan 100 persen kemampuannya untuk melambungkan prestasi Laskar Sembada di Liga 1 2022-2023. 

"Target saya adalah memberikan 100 persen kepada tim dan membantu rekan setim untuk memenangi setiap pertandingan. Saya tidak memikirkan target individu karena menurut saya sepak bola adalah olahraga tim," tambah dia.

Mengenai persiapan Liga 1, Jihad Ayoub merasa perlu melakukan adaptasi bersama rekan setim dan apa yang pelatih inginkan darinya.

"Saya sudah di sini beberapa hari, jadi saya rasa masih perlu waktu beradaptasi dan mengenal rekan setim saya serta apa yang diinginkan pelatih dari saya," cetusnya. 

"Tapi secara keseluruhan, orang-orang di sini sangat ramah dan telah menunjukkan banyak cinta dan saya sangat bersyukur akan hal itu," tutup Jihad Ayoub.