Bursa Transfer

Resmi! Sempat Diincar AC Milan, Sebastien Haller Malah Beralih ke Borussia Dortmund

Kamis, 7 Juli 2022 02:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine. Copyright: © Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Ajax dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM – Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund baru saja mengonfirmasi kedatangan Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti diketahui, Borussia Dortmund baru saja mendatangkan penyerang asal Pantai Gading, Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam.

Dilansir dari akun resmi klub, Sebastien Haller didatangkan oleh Borussia Dortmund dengan dana 35 juta pounds atau sekitar Rp625 miliar.

Sebastien Haller didatangkan oleh Die Borussen untuk menggantikan penyerang muda Norwegia, Erling Braut Haaland yang hengkang ke Manchester City.

Pasalnya, Haller juga dikenal sebagai penyerang tajam yang tentu akan jadi pengganti tepat bagi Erling Haaland yang hengkang dari Borussia Dortmund.

Pada kompetisi musim 2021/2022, Sebastien Haller mampu mengemas 21 gol di Liga Belanda dan 11 gol di Liga Champions.

“Kami sangat bahagia bisa mendatangkan Sebastien Haller, seorang penyerang tengah yang menjadi sensasi di Liga Champions,” ujar Direkrtur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehil.

“Seluruh paketnya ada masalah fisik dan memberikan dukungan kepada penyerang muda kami. Dalam pembicaraan dengan saya, Haller punya ambisi besar untuk Dortmund,” imbuh eks pemain timnas Jerman ini.

Namun demikian, sebelumnya Sebastien Haller disebut akan hengkang ke AC Milan, sebelum muncul tawaran dari Borussia Dortmund.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, dikabarkan bersiap melakukan evaluasi terhadap seluruh target yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.