Bola Internasional

Ganas! Gabriel Jesus Langsung Cetak Gol Debut Hanya dalam 90 Detik

Sabtu, 9 Juli 2022 16:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Gabriel Jesus, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol dalam debutnya bersama The Gunners, Sabtu (09/07/22).  Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Pemain anyar Arsenal, Gabriel Jesus, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol dalam debutnya bersama The Gunners, Sabtu (09/07/22). Foto: Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar Arsenal, Gabriel Jesus, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua menit untuk mencetak gol dalam debutnya bersama The Gunners, Sabtu (09/07/22).

Dilansir dari Sport Bible, momen spektakuler Gabriel Jesus tersebut terjadi kala Arsenal melakoni jadwal pramusim mereka di Amerika Serikat.

Gol cepat Gabriel Jesus terjadi kala Arsenal melawan FC Nuernber di Max-Morlock Stadion, Nuernberg, Jumat (08/07/22).

Pada pertandingan tersebut Arsenal sukses menumbangkan klub divisi Liga 2 Jerman itu dengan skor akhir 5-3.

Pemain asal Brasil tersebut sebenarnya tidak diturunkan sejak awal pertandingan. Gabriel Jesus baru diturunkan oleh sang pelatih, Mikel Arteta, pada menit ke-46.

Ia masuk menggantikan striker muda Arsenal, Emile Smith Rowe. Dalam pertandingan tersebut, 90 detik setelah ia masuk, ia langsung mencatatkan namanya di papan skor.

Hal tersebut terasa sangat manis mengingat pertandingan melawan FC Nuernberg tersebut merupakan pertandingan debutnya bersama Arsenal.

Gabriel Jesus yang ditugaskan untuk tampil selalu melebar di pertandingan tersebut, pada akhirnya berhasil memaksimalkan umpan dari rekannya, Eddie Nketiah. 

Tak cukup mencatatkan namanya sekali dengan gol cepatnya, Gabriel Jesus turut menjadi penentu kemenangan Arsenal 5-3 lewat gol keduanya pada menit ke-75.

Kemenangan pertama dalam tur pramusim ini tentu menjadi modal yang berharga bagi Arsenal untuk tetap menjaga asa penampilan impresif mereka musim depan.