Bola Internasional

Logis! Wejangan Fakhri Husaini untuk Timnas U-19 yang 'Dikerjai' Vietnam dan Thailand

Senin, 11 Juli 2022 17:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fakhri Husaini memberikan wejangan untuk para pemain Timnas Indonesia U-19 yang baru saja 'dikerjai' oleh Timnas Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fakhri Husaini memberikan wejangan untuk para pemain Timnas Indonesia U-19 yang baru saja 'dikerjai' oleh Timnas Vietnam dan Thailand di Piala AFF U-19 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COMFakhri Husaini memberikan wejangan untuk para pemain timnas Indonesia U-19 yang baru saja 'dikerjai' oleh Timnas Vietnam dan Thailand yang diduga memainkan 'sepak bola gajah' di Piala AFF2022.

Baru-baru ini pecinta sepak bola Asia digemparkan dan dibuat geram dengan adanya dugaan praktik sepak bola gajah.

Dugaan tersebut terjadi saat laga antara Vietnam vs Thailand yang berakhir dengan skor imbang 1-1 di matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 pada Minggu (10/07/22) malam WIB.

Dalam laga tersebut, kedua kubu terlihat tidak berniat untuk memenangi pertandingan saat bermain di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Kemudian juga terjadi peristiwa janggal lainnya, seperti kedua kubu kompak melakukan pergantian pemain yang sangat lama. Berulang kali juga tim medis mondar mandir masuk lapangan untuk merawat mereka yang tampak 'cedera'.

Adanya peristiwa janggal ini pun tak secara langsung merugikan timnas Indonesia U-19, yang juga bertanding melawan Myanmar di matchday terakhir Grup A.

Timnas Indonesia U-19 sukses mendulang kemenangan telak 5-1 atas Myanmar. Namun sayang, pil pahit harus ditelan skuad Garuda karena gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sebenarnya Indonesia, Vietnam dan Thailand sama-sama mengoleksi 11 poin di klasemen akhir Grup A. Pasukan Shin Tae-yong juga unggul dalam jumlah produktivitas gol.

Namun apes bagi Ronaldo Kwateh dkk setelah regulasi jadul AFF menyatakan kalau timnas Indonesia U-19 kalah dalam head to head.

Dalam mini klasemen antara ketiga tim tersebut, pasukan Shin Tae-yong berada di paling akhir karena gagal mencetak gol saat bersua Thailand dan Vietnam di Piala AFF U-19.