Bursa Transfer

Tak Gratis, Segini Biaya yang Dikeluarkan Juventus untuk Pulangkan Pogba

Senin, 11 Juli 2022 22:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Bintang timnas Prancis, Paul Pogba dikabarkan sudah resmi berseragam Juventus. Alih-alih gratis, ternyata Si Nyonya Tua masih tetap mengeluarkan uang.

Sebagai informasi, bintang timnas Prancis, Paul Pogba hengkang dengan status bebas transfer setelah enam tahun membela Manchestet United.

Kedatangan Pogba ke Turin yang sebelumnya dianggap gratis, ternyata tidak benar-benar gratis. Dilansir dari Football Italia, Juventus setidaknya harus membayar 2,5 juta euro (Rp37 miliar) kepada Paul Pogba sebagai biaya tambahan.

Paul Pogba mendarat di Turin pada hari Jumat (09/07/22) malam WIB sebelum bertemu penggemar. Pada hari itu juga, Pogba juga telah melakukan tes medis.

Juventus telah mengumumkan bahwa Pogba resmi berseragam Si Nyonya Tua dan menandatangani kontrak hingga Juni 2026 mendatang.

Tak cukup sampai peresmian kedatangan Pogba, Juventus juga mengabarkan bahwa Paul Pogba akan mengenakan nomor punggung 10 untuk musim depan.

Sebelumnya, nomor tersebut adalah nomor punggung yang dikenakan oleh Paulo Dybala sebelum dirinya memutuskan angkat kaki dari Allianz Stadium.

Pogba pertama kali bergabung dengan Juventus pada 2012 yang lalu. Bersama Juventus ia telah mengoleksi 178 penampilan dan mencetak 34 gol dalam empat musim.

Masih bersama Si Nyonya Tua, Pogba telah memenangkan Liga Italia di setiap musim yagn dibelanya dan memenangkan Piala Italia di dua musim terakhirnya.