Bursa Transfer

Drama Panjang Berakhir, Manchester United Tetapkan Deadline Transfer Frenkie de Jong

Selasa, 12 Juli 2022 16:28 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© David Ramos/Getty Images
Drama panjang kepindahan bintang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United akhirnya menemui babak akhir. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Drama panjang kepindahan bintang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United akhirnya menemui babak akhir.

INDOSPORT.COM - Drama panjang kepindahan bintang Barcelona, Frenkie de Jong ke Manchester United akhirnya menemui babak akhir.

Gosip gres dari talkSPORT membocorkan jika Setan Merah telah menetapkan deadline transfer tersebut. Jika melewati tanggal main, Manchester United bakal beralih ke nama lain.

Sudah jadi rahasia umum jika Frenkie de Jong memang menjadi belanja klub Liga Inggris, Manchester United di bursa transfer musim panas ini.

Nakhoda Setan Merah, Erik ten Hag memplot De Jong untuk menambal kepergian Nemanja Matic dan Paul Pogba yang telah resmi meninggalkan Old Trafford.

Ten Hag yang sudah hafal betul dengan karakteristik De Jong menganggap mantan anak asuhnya itu cocok untuk menggantikan Matic maupun Pogba.

Barcelona yang masih belum lepas dari persoalan krisis keuangan kabarnya tak akan mempersulit kepergian De Jong.

Bahkan, Tim Catalan dan Manchester United sudah setuju terkait nilai transfer De Jong di angka 69 juta pounds alias setara dengan Rp1,2 triliun.

Sayangnya, batu sandungan kemudian datang dari De Jong. Pemain berpaspor Belanda tersebut kabarnya ogah main di Liga Europa bersama Setan Merah.

Di samping itu, ia juga sudah dijanjikan kenaikan gaji dengan jumlah yang signifikan oleh eks Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Situasi tersebut kian memperumit negosiasi.

Seolah tak ingin banyak drama, Manchester United akhirnya menetapkan deadline transfer tersebut. Jika masih saja alot dan melewati tanggal main, Setan Merah bakal beralih ke nama lain.