In-depth

Membandingkan Kualitas Marco Asensio dengan Hakim Ziyech, Siapa yang Dipilih AC Milan?

Selasa, 12 Juli 2022 21:23 WIB
Editor: Juni Adi
© Denis Doyle/Getty Images
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20). Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

INDOSPORT.COM - Dua nama berposisi sebagai penyerang sayap Marco Asensio dan Hakim Ziyech tengah diincar oleh klub Liga Italia (Serie A), AC Milan. Bagaimana kualitas keduanya?

AC Milan menjadi salah satu klub Liga Italia yang mulai bergerak aktif di lantai bursa transfer musim panas ini. Hal tersebut karena Rossoneri sudah kehilang beberapa pemain pentingnya.

Salah satunya yang tengah lowong adalah lini depan dan gelandang. AC Milan baru saja melepas penyerang Zlatan Ibrahimovic dengan status bebas transfer, usai kontraknya tak diperpanjang.

Selain Zlatan Ibrahimovic, AC Milan juga harus merelakang salah satu gelandang potensialnya Franck Kessie yang hijrah ke Barcelona.

Divock Origi menjadi pemain pertama yang diboyong dengan gratis dari Liverpool. Tak puas, mereka juga mengincar beberapa nama lagi untuk mengisi kekosongan.

Dua nama tengah didekati adalah Marco Asensio dan Hakim Ziyech. Nama pertama kabarnya terus dikebut prosesnya.

Mereka ingin mengamankan jasa Marco Asensio dari Real Madrid, untuk memenuhi kebutuhan stok sektor sayap karena musim depan AC Milan akan bermain di sejumlah kompetisi seperti Liga Italia, Liga Champions dan Coppa Italia.

Dua kompetisi di antaranya menjadi prioritas yakni Liga Italia untuk mempertahankan gelar, dan Liga Champions agar bisa kembali bersaing dan merebut lagi kejayaan.

Real Madrid sendiri dilaporkan tidak keberatan menjual Asensio di musim panas ini. Karena sang winger dilaporkan tidak masuk dalam rencana Carlo Ancelotti di musim depan.

El Real siap berpisah dengan Marco Asensio jika AC Milan menyetor sekitar 35 juta Euro ke rekening mereka di musim panas ini.

Setali tiga uang, AC Milan juga tengah fokus menggaet gelandang serang milik Chelsea, Hakim Ziyech.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu tinggal sedikit lagi keluar dari Chelsea setelah mengambil keputusan berani untuk berpisah dengan agennya, Nakhli Mondial.

Banyak laporan menyebutkan Ziyech akan menuju AC Milan.

AC MIlan menjadi peminat paling serius memboyong pemain berusia 29 tahun itu. Semenjak akhir bulan lalu, Rossoneri mulai intens menjalin komunikasi dengan Chelsea.

Salah satu opsi transfer yang akan diambil AC Milan adalah melakukan peminjaman selama satu musim.

AC Milan akan memasukkan opsi pembelian di akhir musim untuk bisa otomatis mendapatkan jasa sang pemain.

Sayangnya hingga saat ini proses transfer keduanya masih belum menemui titik kejelasan. Namanya negosiasi pasti ada salah satu yang mungkin terkendala.

Lantas antara Marco Asensio dan Hakim Ziyech, siapa pemain yang harus diprioritaskan oleh AC Milan untuk segera dituntaskan proses transfernya? berikut perbandingan kualitasnya.