In-depth

Kabar Gemilang James Carragher, Putra Legenda yang Lepas dari Genggaman Liverpool

Rabu, 13 Juli 2022 17:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Melihat kabar dan sepak terjang putra Jamie Carragher, James, yang lepas dari genggaman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Ross Parker/SNS Group via Getty Images. Copyright: © Ross Parker/SNS Group via Getty Images
Melihat kabar dan sepak terjang putra Jamie Carragher, James, yang lepas dari genggaman klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Ross Parker/SNS Group via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Melihat kabar dan sepak terjang putra Jamie Carragher, James, yang lepas dari genggaman klub Liga Inggris (Premier League), LIverpool.

Menjadi putra pesepak bola memang sebuah privilege tersendiri bagi pemain-pemain seperti James Carragher, Paolo Maldini, Kasper Schmeichel, dan masih banyak lagi.

Selain dipastikan menuruni DNA sepak bola dari sang ayah, mereka di sisi lain juga mendapat lebih banyak kesempatan dan perhatian dari publik berkat garis keturunannya.

Akan tetapi tetap saja, talenta memang dimiliki tapi reputasi harus dibangun dengan kerja keras sendiri.

Jika Daniel Maldini misalnya, memilih AC Milan sebagai tempatnya menuntut ilmu sejak lama, putra Jamie Carragher pun demikian.

Ia pernah tercatat sebagai pemain Liverpool U-8 pada tahun 2011, namun sayang setelahnya tidak melanjutkan jejak sang ayah hingga ke tim senior.

Pada tahun 2017, ia memilih hengkang ke Wigan Athletic dan kemudian menjadi kapten di tim U-18 mereka.

Di Wigan Athletic, James Carragher sempat mencicipi bagaimana rasanya bermain di tim utama saat sesi pramusim 2021-2022.

Meski terkadang ada stigma yang melekat pada anak pemain, bahwa mereka tidak bisa sehebat sang ayah, James Carragher ingin membuang jauh segala prasangka dan keraguan tersebut.

Ia bahkan berperan penting dalam kesuksesan tim muda Wigan Athletic memenangkan Piala Clarets musim 2018-2019, serta mencapai perempat final FA Youth Cup 2019-2020.