Liga Inggris

Manchester United Buat Liverpool Babak Belur di Laga Pramusim Bangkok Century Cup 2022

Rabu, 13 Juli 2022 03:00 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22). Copyright: © REUTERS/Chalinee Thirasupa
Pemain Manchester United, Fred merayakan gol kedua ke gawang Liverpool di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Selasa (12/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pramusim bertajuk Bangkok Century Cup 2022 antara Manchester United vs Liverpool pada Selasa (12/07/22) malam WIB.

Pertandingan pramusim Bangkok Century Cup 2022 antara Manchester United vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand.

Dalam duel dua klub raksasa Liga Inggris ini, Erik ten Hag langsung memasang sejumlah pemain bintang seperti Bruno Fernandes, David de Gea, Luke Shaw, Fred, Scott McTominay, Jadon Sancho hingga Marcus Rashford.

Sedangkan Jurgen Klopp mengkombinasikan pemain muda dan para penggawa senior di babak pertama. Ia memasang sang kapten Jordan Henderson, dan Roberto Firmino, tapi mencadangkan Mohamed Salah.

Tidak adanya Mohamed Salah membuat lini serang Liverpool buntu. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh Manchester United untuk membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat Jadon Sancho.

Gol ini membuat pertandingan semakin memanas. Kedua tim terlihat saling melakukan jual beli serangan hingga akhirnya petaka kembali datang untuk The Reds di menit ke-30.

Berawal dari kemelut di depan gawang Liverpool. Bola liar yang bergulir langsung dimanfaatkan oleh Fred dengan sukses menjebol gawang Alisson Becker.

Hanya tiga menit berselang, kini giliran sang ujung tombak yaitu Anthony Martial membawa Manchester United menjauh dengan unggul tiga gol tanpa balas.