Bursa Transfer

Kiper Legendaris Turun Gunung, Man United Bisa Resmikan Lisandro Martinez Pekan Ini

Kamis, 14 Juli 2022 10:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@lisandromartinezzz
Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa meresmikan Lisandro Martinez pekan ini setelah eks kiper legendaris mereka Edwin van der Sar turun gunung. Foto: Instagram@lisandromartinezzz Copyright: © Instagram@lisandromartinezzz
Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa meresmikan Lisandro Martinez pekan ini setelah eks kiper legendaris mereka Edwin van der Sar turun gunung. Foto: Instagram@lisandromartinezzz

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris, Manchester United, bisa meresmikan Lisandro Martinez pekan ini setelah eks kiper legendaris mereka Edwin van der Sar turun gunung.

Manchester United kian dekat dengan penandatanganan bek Ajax Amsterdam, Lisandro Martinez. Bahkan, kesepakatan ini digadang-gadang bakal rampung pada Kamis (14/07/22) waktu setempat.

Sebelumnya, Ajax Amsterdam menolak tawaran pertama Manchester United pekan lalu sebesar 42,5 juta pounds ditambah bonus karena tidak sesuai dengan klausul pelepasan.

Meski demikian, Ajax belum menutup pintu sepenuhnya bagi Man United untuk mengajukan tawaran kedua yang menginginkan bek asal Argentina tersebut.

Ajax Amsterdam sendiri sejatinya tetap akan melepas Lisandro Martinez karena mereka sudah menemukan pengganti sang pemain, yakni Mykola Matvienko dari Shakhtar Donetsk.

Bukan hanya itu saja, kans Manchester United mendapatkan jasa bek berusia 23 tahun ini sangatlah besar karena sang pemain mendambakan bermain di bawah asuhan Erik ten Hag lagi.

Namun, seperti dilansir dari Daily Mail, negosiasi ini berlangsung lebih cepat dari yang diharapkan berkat bantuan dari pihak luar. Sosok itu adalah Edwin van der Sar.

Mantan kiper Manchester United asal Belanda itu rupanya ikut terlibat dalam negosiasi. Berkat bujukan Edwin van der Sar, Ajax pun luluh mau melepaskan Martinez ke Man United.

Selain itu, Ajax akhirnya juga menyepakati biaya transfer 46 juta pounds atau setara Rp818,8 miliar yang diajukan Man United pada percobaan kedua untuk Martinez.

Kesepakatan antara Man United dan Ajax ini sekaligus mengakhiri harapan rival Man United di Liga Inggris, yakni Arsenal yang juga menginginkan Lisandro Martinez.