Bursa Transfer

Kerap Tersisihkan, Arturo Vidal Resmi Tanggalkan Seragam Inter Milan

Kamis, 14 Juli 2022 20:50 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Arturo Vidal, pemain Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Inter Milan resmi mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Arturo Vidal. Nerrarzuri berpisah secara baik-baik dengan gelandang asal Chile tersebut.

Arturo Vidal sendiri bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2020 yang lalu. Saat itu, Inter berhasil merekrut Vidal dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Selama mengenakan seragam Inter Milan, Vidal telah memainkan 70 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga menyumbang empat gol dan enam assist.

Tak cukup sampai disitu, Vidal juga memenangkan tiga gelar bersama La Beneamata. Gelar yang diraihnya tersebut adalah Liga Italia, Piala Italia, dan Piala Super Italia.

Inter dan Vidal sendiri diketahui secara bersama-sama sepakat untuk mengakhiri kerja sama diantara mereka. Vidal pun dilaporkan mendapatkan pesangon sebesar 4 juta euro atas pemutusan kontraknya itu.

"FC Internazionale mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk pemutusan kontrak pemain tengah Chile Arturo Vidal dengan kesepakatan bersama," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Inter.

"Klub ingin mengucapkan terima kasih pada Arturo selama dua tahun bersama Nerazzurri, yang ikut menyumbangkan tiga trofi," lanjutnya.

Dilansir dari Sempreinter, Vidal kini telah resmi bergabung dengan klub asal Brazil, Flamengo. Vidal kemudian dikontrak oleh Flamengo hingga Desember 2023.

Kepindahan Vidal ini membuat dirinya akan mencatatkan catatan penting bagi dirinya sendiri. Ini akan menjadi pertama kalinya Vida bermain di Amerika Selatan sejak 2007 silam.

Sebelumnya Vidal pernah membela klub Chile Colo-colo selama dua tahun. Setelah itu, dia berpetualang di Eropa bersama Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Munchen, Barcelona dan Inter.