In-depth

Mengenal EAFF, AFF-nya Asia Timur yang Bisa Ajak Timnas Indonesia Bergabung

Sabtu, 16 Juli 2022 12:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mengenal Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF), yang namanya ikut terseret setelah kejadian Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mengenal Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF), yang namanya ikut terseret setelah kejadian Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Mengenal Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF), yang namanya ikut terseret setelah kejadian Timnas Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Seperti diketahui, publik sepak bola Tanah Air saat ini tengah kesal dengan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF).

Semua bermula dari kegagalan Garuda Nusantara lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 ketika sudah bermain sangat impresif di Grup A.

Regulasi kompetisilah yang pada akhirnya memutus jalan mereka menuju semifinal setelah Vietnam dan Thailand yang bermain sama kuat 1-1 di laga pamungkas.

Tidak ayal, tiket semifinal yang pada akhirnya jatuh ke tangan dua negara tersebut membuat suporter Timnas dan masyarakat Indonesia kesal bukan kepalang.

Apalagi sekarang era sudah beranjak super canggih, di mana orang-orang bisa meluapkan kekesalan mereka via media sosial dan platform internet lainnya.

Yang mana, membuat protes besar-besaran dari para warganet pun bertebaran di jagat maya dan bisa dibaca siapa saja.

Respons mereka pun beraneka ragam dalam menanggapi isu tersebut, salah satunya muncul ide agar Indonesia bergabung dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Kekuatan warganet Indonesia memang tidak main-main. Bahkan, akun instagram resmi EAFF saja sampai kena imbas.

Melihat kolom komentarnya diserbu orang-orang Indonesia, admin EAFF ternyata tidak tinggal diam. Selain menyapa, mereka juga berterima kasih karena jumlah pengikutnya kini bertambah banyak.