Liga Italia

Bukan Rafael Leao, Terungkap Ini Pemain yang Gunakan Nomor Keramat 7 di AC Milan

Minggu, 17 Juli 2022 11:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan membocorkan pemain yang akan menggunakan nomor keramat 7 untuk musim 2022/2023. Pemain yang dimaksud ini bukanlah Rafael Leao, tapi siapa?

AC Milan mulai bersiap-siap menyambut musim baru 2022-2023 kompetisi Liga Italia. Jersey anyar pemain untuk laga kandang dan tandang pun sudah mulai dicetak sesuai berikut nomor punggungnya.

Bagi klub berjulukan Rossoneri ini, nomor 7 masih dianggap sebagai nomor keramat. Pasalnya, nomor ini pernah dikenakan sejumlah pemain yang menyumbang gol terbanyak di tim.

Salah satu pemain yang identik dengan nomor punggung 7 di Milan adalah Andriy Shevchenko. Bomber asal Ukraina itu tampil tajam saat memakai nomor tersebut.

Shevchenko mencatatkan 322 penampilan bersama Milan antara tahun 1999 dan 2006. Selama masa baktinya itu, dia mampu mencetak 175 gol dan 45 assist.

Shevchenko juga berhasil memenangkan sejumlah gelar bersama Rossoneri. Di antaranya adalah Serie A dan Liga Champions.

Setelah Shevchenko hengkang, ada sejumlah nama yang memakai nomor 7. Sebut saja Ricardo Oliveira, Alexandre Pato, Robinho, Jeremy Menez, Luiz Adriano, Gerarg Deulofeu, Nikola Kalinic hingga Samu Castillejo.

Untuk nama terakhir, pemain asal Spanyol ini memutuskan menyusul eks pelatih Milan, Gennaro Gattuso, yang bergabung ke Valencia pada bursa transfer musim panas ini.

Nah, hengkangnya Castillejo membuat nomor punggung 7 lowong untuk saat ini. Sementara, fans AC Milan berharap nomor keramat ini bakal dikenakan Rafael Leao yang sejatinya bernomor 17 untuk musim depan.

Penampilan apik Rafael Leao bersama AC Milan pada musim 2021-2022 jadi alasannya. Musim lalu, Leao mencetak 11 gol dan 10 assist dari 34 laga Serie A sekaligus membantu tim memenangkan Scudetto.