Liga Indonesia

Piala Presiden 2022: Demi Happy Ending, Arema FC Boyong Seluruh Pemain ke Samarinda

Minggu, 17 Juli 2022 09:20 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC begitu optimistis untuk meraih gelar juara Piala Presiden untuk ketiga kali, jelang leg kedua babak final menghadapi Borneo FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arema FC begitu optimistis untuk meraih gelar juara Piala Presiden untuk ketiga kali, jelang leg kedua babak final menghadapi Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC begitu optimistis untuk meraih gelar juara Piala Presiden untuk ketiga kali, jelang leg kedua babak final menghadapi Borneo FC.

Kendati pada laga itu, perjuangan Tim Singo Edan dipastikan tak akan mudah karena bertanding di depan suporter Borneo.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memenangkan trofi," ujar Eduardo Almeida saat prematch press conferrence jelang final Piala Presiden, Sabtu (16/07/22).

"Kami tahu, tugas ini tidak akan mudah. Kami akan kembali menjalani laga yang sulit," Pelatih Arema FC asal Portugal itu menambahkan.

Di sisi lain, Arema FC juga hanya mampu unggul satu gol saja jelang meladeni Borneo, Minggu (17/07/22).

Sehingga, Eduardo Almeida perlu memberikan motivasi tambahan kepada anak asuhnya untuk tidak terlena dengan tabungan itu.

"Saya tekankan, kami memulai laga dengan skor 0-0 lagi," ungkap pelatih yang menukangi Semen Padang di Liga 1 2019 itu.

"Bahwa kami memang meraih kemenangan pada leg pertama. Tapi itu sudah masa lalu," tambahnya.

Boyong Semua Pemain

Maka dari itu, Arema FC mengambil kebijakan untuk memboyong seluruh pemainnya dalam menuntaskan misi happy ending.

Sehingga, seluruh anggota tim bisa merasakan kebahagiaan yang sama jika target menjuarai turnamen terwujud. "Kami membawa seluruh pemain. Kendati tidak semuanya bisa turun, tapi mereka akan terlibat," tandas Eduardo.

Kebijakan ini bisa jadi sebagai antisipasi untuk menghemat tenaga saat memulai Liga 1. Ya, Arema FC mendapat jadwal untuk away ke markas Borneo FC pada Sabtu (23/07/22) mendatang.