Liga Inggris

Soal Frenkie de Jong, Erik ten Hag Beri Pernyataan Keras Kepada Manajemen Manchester United

Minggu, 17 Juli 2022 06:16 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag dilaporkan mulai menekan manajemen klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United soal transfer Frenkie de Jong dari Barcelona.

Manchester United sebenarnya sudah mencapai kesepakatan denga Barcelona soal transfer Frenkie de Jong dengan dana sebesar 75 juta euro plus bonus 10 juta euro.

Namun demikian, Frenkie de Jong disebut tetap bertahan di Barcelona dan tidak menunjukkan diri ke publik soal keputusannya hengkang ke MU di bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan pada pekan ini bahwa agen Frenkie de Jong mencoba meminta kepada Paris Saint-Germain dan Chelsea untuk memberikan tawaran pada Barcelona.

Sebelumnya, Chelsea disebut akan membajak transfer De Jong ke Manchester United di bawah kepemilikan baru Todd Boehly.

Todd Boehly mampu memberikan beberapa pemain baru dengan dua transfer sudah disepakati, yaitu Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Tak hanya itu, Chelsea dikabarkan akan memulangkan mantan pemainnya, Nathan Ake dari Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Dengan mendatangkan dua pemain di posisi bertahan dan penyerang, ada beberapa area yang akan diperkuat Chelsea bersama sang pelatih, Thomas Tuchel, yaitu lini tengah.

Dua pemain kunci The Blues, N’golo Kante dan Jorginho berada di tahun akhir kontrak mereka dan disebut akan mengikuti jejak Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang hengkang ke Real Madrid dan Barcelona.

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menjadi salah satu kandidat potensial untuk menyelesaikan masalah di lini tengah Chelsea beberapa pekan silam.