Liga Indonesia

Jakmania Apresiasi Keberanian Thomas Doll Menerapkan Formasi Berbeda di Persija

Senin, 18 Juli 2022 22:00 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll saat jumpa pers jelang lawan Madura United di Piala Presiden 2022. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM – Jakmania apresiasi keberanian Thomas Doll menerapkan formasi berbeda di Persija Jakarta jelang Liga 1 2022/23.

Persija Jakarta bisa dibilang merupakan salah satu klub yang dinantikan kemenangannya di ajang Liga 1 2022-2023 mendatang.

Meski gagal total di ajang Piala Presiden 2022, namun hal tersebut nampaknya tak menyulutkan semangat juang Macan Kemayoran untuk bertanding di Liga 1 2022-2023.

Perjuangan Persija Jakarta di turnamen selanjutnya tentu tak lepas dari peran Thomas Doll, yang merupakan pelatih anyar dari skuad Macan Kemayoran.

Para fans Persija Jakarta yang dijuluki The Jakmania pun juga menaruh harapan kepada Thomas Doll untuk kemenangan Persija Jakarta di turnamen Liga 1 musim 2022-2023 yang tinggal menghitung hari.

Begitu pun dengan Aldy Kurniawan yang merupakan Jakmania asal Jakarta. Kepada INDOSPORT, dengan gamblang dirinya menyoroti performa Thomas Doll selama melatih Macan Kemayoran.

“Sebenarnya kalau soal performa dari Thomas Doll belum bisa dilihat betul hanya dari Piala Presiden 2022 saja. Tetapi menurut saya, dia sudah cukup baik sih karena berani menampilkan formasi berbeda dari yang sebelumnya,” tukas Aldy Kurniawan kepada INDOSPORT, Senin (18/07/22).

Lagi-lagi, soal kekompakkan antara pelatih dan pemain dikatakan Aldy juga menjadi catatan penting untuk kemajuan skuad kesebelasan manapun, termasuk Persija Jakarta.

Terlebih, Thomas Doll masih terhitung anyar dalam menjabat sebagai pelatih kepala dari tim Macan Kemayoran tersebut.