Liga Indonesia

Gagal Taklukkan Borneo FC di Piala Presiden 2022, Jakmania: Gapapa, Masih Pramusim

Senin, 27 Juni 2022 13:55 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Khairul Imam/Persija
Persija Jakarta gagal taklukkan Borneo FC di pertandingan lanjutan babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022, Sabtu (25/06/22), di Stadion Segiri. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Persija Jakarta gagal taklukkan Borneo FC di pertandingan lanjutan babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022, Sabtu (25/06/22), di Stadion Segiri.

INDOSPORT.COM - Harapan skuad Liga 1, Persija Jakarta, untuk melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2022 pupus sudah. Meski begitu, hal tersebut tak menjadi permasalahan bagi suporter mereka, Jakmania.

Persija Jakarta gagal taklukkan Borneo FC di pertandingan lanjutan babak penyisihan grup B Piala Presiden 2022 kemarin malam, Sabtu (25/06/22), di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Persija Jakarta harus kembali takluk dengan skor tipis 1-2 dari Borneo FC. Padahal, Macan Kemayoran sempat unggul terlebih dahulu, sebelum akhirnya disalip oleh tim Pesut Etam.

Imbas kekalahan tersebut, Persija Jakarta semakin terpuruk di dasar klasemen Grup B Piala Presiden 2022. Sementara Borneo FC, merangkak naik ke puncak menggeser Barito Putera.

Kekalahan Macan Kemayoran di laga melawan Borneo FC tersebut tentunya mendapati sorotan dari fans garis kerasnya, termasuk Aldi Kurniawan, salah satu The Jakmania asal Jakarta.

Secara eksklusif kepada tim INDOSPORT, Aldi mengungkapkan perasaannya terkait Persija Jakarta yang harus gagal melaju ke babak perempat final Piala Presiden 2022. 

"It's oke sih, gapapa. Karna sejatinya setiap pertandingan pasti ada menang, kalah, dan seri," kata Aldi kepada awak INDOSPORT, Minggu (26/06/22), melalui pesan WhatsApp.

Aldi juga menuturkan bahwa pertandingan Piala Presiden 2022 ini bukan akhir bagi skuad Macan Kemayoran itu. 

Bagi Aldi, tim kesebelasan Persija Jakarta masih memiliki banyak kesempatan untuk meraih kemenangan di beberapa laga selanjutnya.

"Ini juga masih pertandingan pramusim kok, yang di mana bisa dibilang ini merupakan ajang untuk coba-coba dari pelatih ke pemain sebelum melaju ke Liga," ujar Aldi. 

Dikatakan Aldi bahwa para pemain Persija Jakarta sejatinya sudah semaksimal mungkin menampilkan performa terbaik mereka di pertandingan melawan Borneo FC kemarin malam.

"Saya rasa para pemain juga sudah memberikan permainan sepenuhnya. Jadi ya dari saya untuk tim kesebelasan Persija Jakarta, tetap semangat!" tutup Aldi Kurniawan.