Bursa Transfer

Situasi Barcelona Sulit Diprediksi, Frenkie de Jong Ingin Susul Sahabat ke Bayern Munchen

Senin, 18 Juli 2022 20:00 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Albert Gea
Tidak jelasnya situasi Barcelona membuat Frenkie de Jong ingin menyusul sahabatnya, Matthijs de Ligt, ke Bayern Munchen pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Tidak jelasnya situasi Barcelona membuat Frenkie de Jong ingin menyusul sahabatnya, Matthijs de Ligt, ke Bayern Munchen pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Tidak jelasnya situasi Barcelona membuat Frenkie de Jong ingin menyusul sahabatnya, Matthijs de Ligt ke Bayern Munchen pada bursa transfer

Frenkie de Jong, pada bursa transfer musim panas ini memang sedang laris manis dilirik beberapa klub top Eropa.

Ketidakpastian situasi di Barcelona, terkhusus situasi keuangan mereka, membuat Frenkie de Jong kerap dilanda kebingungan, antara bertahan atau pergi.

Klub-klub seperti Manchester United, Paris Saint-Germain hingga Chelsea dikabarkan menjadi peminat paling serius dalam mengamankan tanda tangan sang pemain.

Terbaru, dilansir The Hard Tackle, gelandang asal Belanda tersebut justru menginginkan dirinya untuk dizinkan pergi ke Bayern Munchen jika situasi di Bacelona tidak dapat dipertahankan.

Kendati begitu, pihak Bayern Munchen belum menunjukkan sama sekali ketertarikannya terhadap gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Bayern Munchen sendiri sedang mengejar target utama mereka Konrad Laimer. Kemungkinan Bayern Munchen merekrut De Jong juga sangat kecil.

Bayern Munchen kini telah memiliki Leon Goretzka dan Joshua Kimmich yang menjadi pilihan utama sang pelatih dalam mengisi lini tengah.

Jika, Frenkie de Jong benar-benar datang ke Bayern Munchen, kemungkinan persaingan di lini tengah akan menjadi gesekan yang cukup rentan terjadi. Hal itu mungkin akan mengancam situasi ruang ganti Die Bayern.

Sahabat De Jong Menuju Allianz Arena

Ketidakpastian yang dirasakan Frenkie de Jong di Barcelonan mungkin berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan oleh Matthijs de Ligt.

Alih-alih tidak pasti, De Ligt sudah mendapatkan kepastian akan kemanakah dirinya musim depan berlabuh.

Bayern Munchen menjadi pelabuhan selanjutnya bagi bek berusia 22 tahun. Sebelumnya, De Ligt adalah penggawa Juventus yang didatangkan pada 2019 yang lalu.

Frenkie de Jong dan Mathhijs de Ligt sendiri sendiri pernah bersama-sama membela tim ibu kota Belanda, Ajax Amsterdam.

Selama membela Ajax Amsterdam, keduanya mampu menyuguhkan penampilan yang memukau kepada para penggemar sepak bola.

Hal itu terlihat kala musim Liga Champions 2018/2019, di mana Ajax Amsterdam berhasil menembus babak semifinal Liga Champions.

Sangarnya, kala melaju ke semifinal, mereka mampu menyingkirkan tim kandidat juara sekaligus raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kini, De Ligt dikabarkan akan mulai berseragam Bayern Munchen pada musim depan. Bayern telah melayangkan tawaran sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun kepada Juventus.

De Ligt telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan menandatangani kontrak jangka panjang bersama sang raksasa Liga Jerman itu hingga Juni 2027 mendatang.