In-depth

3 Hal yang Perlu Diketahui tentang Diagnosis Tumor Testis Sebastien Haller

Selasa, 19 Juli 2022 12:58 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Borussia Dortmund dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan), didiagnosis tumor testis. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine. Copyright: © Action Images via Reuters/Carl Recine
Pemain Borussia Dortmund dan Pantai Gading, Sebastien Haller (kanan), didiagnosis tumor testis. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Kabar tidak sedap datang dari Sebastien Haller, pemain anyar klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund.

Baru saja pihak klub mengumumkan bahwa tumor testis telah ditemukan di tubuh pemain mereka itu melalui pemeriksaan medis.

Tinggalkan Kamp Latihan

Alhasil, mantan pemain Ajax tersebut harus meninggalkan kamp latihan Borussia Dortmund agar bisa fokus mengurus kesehatannya.

Borussia Dortmund melalui direktur olahraga mereka, Sebastian Kehl, pun turut mendoakan pemain mereka itu supaya bisa fit seperti sediakala.

“Sungguh berita mengejutkan bagi Sebastien Haller dan semua orang. Seluruh keluarga besar BVB berharap Sebastien segera pulih sepenuhnya, agar kami bisa memeluknya lagi,

“Kami akan melakukan segala upaya untuk memastikan dia menerima perawatan terbaik,” demikian ucap Sebastien Kehl seperti dikutip dari laman resmi klub.

Borussia Dortmund sendiri saat ini tengah menjalani kamp latihan pramusim mereka di Bad Ragaz, Swiss.

Agenda tersebut sudah digelar sejak 15 Juli lalu dan masih akan berlanjut dalam beberapa waktu ke depan.

Di tengah-tengah kamp latihan, Die Borussen juga dijadwalkan melakoni dua laga pramusim di Austria. Adalah klub Liga Spanyol, Valencia, dan Villarreal, yang akan jadi lawan mereka nanti.

Setelah itu, rombongan akan kembali ke Jerman untuk melanjutkan persiapan jelang musim baru Liga Jerman, di mana mereka bakal berjumpa Bayer Leverkusen di pertandingan pertama.