Liga Inggris

Mundur dari Tur Pramusim, Wonderkid Chelsea Pilih Gabung Klub Rival Liga Inggris

Selasa, 19 Juli 2022 17:54 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja, wonderkid Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Armando Broja, wonderkid Chelsea.

INDOSPORT.COM – Striker muda Liga Inggris (Premier League), Armando Broja dikabarkan keluar dari skuad pramusim Chelsea dan justru dikaitkan dengan West Ham United.

Diketahui bahwa Armando Broja pada musim lalu menjalani masa peminjaman di Southampton dengan total 31 penampilan.

Setelah mengakhiri masa pinjaman dengan Southampton, ia kemudian di masukkan ke daftar pemain yang akan mengikuti tur pramusim bersama Chelsea.

Namun, ketika The Blues memenangkan pertandingan pramusim perdananya atas Club America. Armando Broja justru dikabarkan pulang ke London.

Pemain yang telah mencetak sembilan gol disemua kompetisi bersama Southampton itu, terus dikaitkan dengan klub Liga Inggris termasuk, West Ham United, Everton dan Newcastle.

Selain dari klub Liga Inggris, Broja ternyata juga diminati oleh tim Italia, Napoli. Namun, ia sejatinya masih memiliki kontrak berdurasi empat tahun dengan Chelsea.

Nasib Armando Broja saat ini sedang di ambang ketidakpastian, terlebih karena ia kalah bersaing dengan Kai Havertz, meski Lukaku sudah kembali ke Inter Milan.

Chelsea juga dikabarkan terbuka untuk membiarkan penyerang mudanya itu dipinjamkan sekali lagi. Namun, The Blues tidak ingin melepasnya secara permanen.

Hal itu juga telah dipertegas oleh Thomas Tuchel, melalui laman Football London, ia mengungkapkan bahwa Broja merupakan pemain Chelsea dan tidak tertarik menjualnya.

Dengan begitu, West Ham harus lapang dada menerima kesepakatan pinjaman, meskipun sebenarnya yang diinginkan mereka adalah pembelian permanen.