Liga Inggris

Datangkan Versi Lain Trent Alexander-Arnold, Man United Bisa Lakukan Transfer Murah Meriah

Rabu, 20 Juli 2022 17:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@djoninho25
Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25) Copyright: © Instagram@djoninho25
Bek Timnas Prancis, Jonathan Clauss yang jadi incaran Chelsea. (Foto: Instagram@djoninho25)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United disebut-sebut nyaris sepakat untuk mendatangkan Jonathan Clauss dari RC Lens.

Pemain timnas Prancis, Jonathan Clauss, disebut-sebut segera hengkang dari klub lamanya, RC Lens ke Manchester United.

Hal ini disebabkan keinginan The Red Devils untuk mencari bek kanan baru, yang menjadi salah satu prioritas sang pelatih, Erik ten Hag.

Manchester United sendiri berinvestasi besar di area bek kanan dengan mendatangkan Aaron Wan-Bissaka pada 2019 dengan dana 50 juta pound.

Akan tetapi, Wan-Bissaka justru gagal menghasilkan performa hebat di Manchester United sejauh ini, meskipun kerap menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer semasa melatih dulu.

Bahkan, saat Erik ten Hag mulai melatih, eks Crystal Palace justru kehilangan tempat karena kalah bersaing dengan bek timnas Portugal, Diogo Dalot.

Meskipun dikenal sebagai bek kanan yang solid dalam bertahan, Wan-Bissaka tak punya kemampuan hebat dalam hal menyerang yang terlihat dari 8 assist yang dihasilkan selama tiga musim bersama Manchester United.

Dilansir Mirror, Jonathan Clauss akan memberikan tambahan kemampuan bagi Manchester United dalam menyerang dengan catatan 10 assist dan lima gol pada musim 2021/2022 bersama Lens.

Manchester United dan Erik ten Hag memang memperbaiki posisi bek sayap dengan mendatangkan Tyrell Malacia di posisi bek kiri.

Namun demikian, Jonathan Clauss bakal berusia 30 tahun pada September nanti, sehingga Erik ten Hag diharapkan bisa mencari kandidat yang lebih muda.