Liga Inggris

Liga Inggris: Alasan Krusial yang Buat Frenkie de Jong Lebih Pilih Chelsea Ketimbang Man United

Rabu, 20 Juli 2022 21:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Pemain timnas Belanda, Frenkie de Jong disebut enggan berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier Leagur), Manchester United dan lebih memilih perkuat sang rival, Chelsea.

Satu penyebabnya adalah karena ketidak sukaan Frenkie de Jong dengan kota Manchester, sehingga membuat Manchester United akan mundur dari negosiasi.

Sebenarnya, Manchester United sudah sepakat dengan Barcelona untuk mendatangkan eks Ajax Amsterdam dengan dana 71 juta pound.

Selain itu, ganjalan lain soal transfer De Jong ialah soal tunggakan gaji sebesar 17 juta pound yang belum juga dibayar Barcelona.

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, De Jong diklaim enggan hengkang ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea, sehingga membuat Barcelona akan memproses kepindahan gelandangnya ke Liga Inggris.

Sebelumnya, Chelsea disebut akan membajak transfer De Jong ke Manchester United di bawah kepemilikan baru Todd Boehly.

Todd Boehly mampu memberikan beberapa pemain baru dengan dua transfer sudah disepakati, yaitu Raheem Sterling dari Manchester City dan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Tak hanya itu, Chelsea dikabarkan akan memulangkan mantan pemainnya, Nathan Ake dari Manchester City di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Dengan mendatangkan dua pemain di posisi bertahan dan penyerang, ada beberapa area yang akan diperkuat Chelsea bersama sang pelatih, Thomas Tuchel, yaitu lini tengah.

Lantaran transfer Frenkie de Jong hampir gagal, legenda Manchester United, Teddy Sheringham kemudian memberikan usulan dua pemain baru untuk mantan timnya tersebut.