Liga Spanyol

Pasca Menang Lawan Inter Miami, Raphinha: Barcelona Lebih Baik dari Real Madrid

Rabu, 20 Juli 2022 15:54 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kim Hong-Ji
Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil. Copyright: © REUTERS/Kim Hong-Ji
Pemain Leeds United, Raphinha, saat memperkuat Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM – Winger anyar Barcelona, Raphinha, mengungkapkan bahwa timnya lebih baik dari rival di Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Pasalnya dalam laga uji coba di tur pramusim, Barcelona berhasil mengalahkan Inter Miami dengan skor 6-0.

Raphinha yang baru melakukan debutnya di klub asal kota Catalan itu, kala menghadapi Inter Miami, mampu menyumbangkan satu gol dan dua assist.

Sedangkan gol lainnya ditorehkan oleh Piere-Emerrick Aubameyang, Ansu Fati, Pablo Gavi, Memphis Depay, dan Ousmane Dembele.

Pada pertandingan yang digelar di DRV PNK Stadium, Barcelona yang belum diperkuat penyerang anyar Robert Lewandowski sukses menghajar Inter Miami dengan skor telak.

Bahkan pada awal pertandingan, menit ke-19 tepatnya, Aubameyang mampu membuka keran gol La Blaugrana, memanfaatkan umpan dari Franck Kessie.

Setelah itu, Rapinha menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah dia mencetak gol dari sudut sempit, usai memanfaatkan umpan silang dari Alex Balde.

Pesta gol Barcelona di babak pertama ditutup oleh gol dari wonderkid, Ansu Fati, yang menerima umpan manja dari Raphinha pada menit ke-40.

Sementara, gol Barcelona di babak kedua dicetak oleh Pablo Gavi pada menit ke-55, kemudian Depay di menit 69, dan Dembele pada menit ke-70.

Atas raihan hasil positif yang dicatatkan oleh armada Xavi Hernandez tersebut, akan menjadi suntikan semangat bagi skuad dalam laga uji coba selanjutnya menghadapi Real Madrid.