Bursa Transfer

Jan Oblak dan Thomas Lemar Resmi Teken Kontrak Baru Bersama Atletico Madrid

Kamis, 21 Juli 2022 08:52 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Twitter@EDH_Deportes
Jan Oblak, kiper Atletico Madrid. Copyright: © Twitter@EDH_Deportes
Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM Klub Liga Spanyol (LaLiga), Atletico Madrid, resmi umumkan perpanjangan kontrak dua penggawa mereka yaitu Jan Oblak dan Thomas Lemar.

Laporan tersebut dikonfirmasi oleh AS yang menyebut kiper, Jan Oblak dan gelandang serangnya, Thomas Lemar telah meneken kontrak baru di Atletico Madrid.

Kedua pemain tersebut telah berkomitmen untuk terus mengabdi pada klub secara jangka panjang. Pasalnya, kontrak kiper Slovenia itu diperpanjang hingga 2028.

Sementara itu, gelandang serang asal Prancis itu memperpanjang kontrak bersama Atletico Madrid hingga tahun 2027.

Oblak sendiri didatangkan dari Benfica pada tahu 2014 sebagai pengganti dari Thibaut Courtois yang hengkang ke Chelsea pada saat itu.

Kiper bertinggi 186 cm itu mengukuhkan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia dan mengoleksi 350 penampilan di semua ajang bersama klub asal Liga Spanyol itu.

Menurut berbagai laporan yang ada, Jan Oblak bakal tetap digaji senilai 10 juta euro per musim atau setara dengan 18 miliar rupiah.

Penggemar Atlético juga akan menyambut baik berita bahwa Lemar telah berkomitmen untuk masa depannya di klub juga. Pemain Prancis itu memainkan peran penting dalam tim Diego Simeone yang memenangkan gelar La Liga pada tahun 2020.

Dengan dua kesepakatan ini, tampaknya Atletico Madrid menggunakan bursa transfer ini untuk mengamankan masa depan jangka panjang klub, selain mendatangkan pemain baru seperti Axel Witsel.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga tengah berusaha mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United.