Liga Inggris

Meski Dijuluki ‘Lord’ di Manchester City, Tuchel Beberkan Alasannya Merekrut Raheem Sterling

Kamis, 21 Juli 2022 22:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Raheem Sterling mencoba melewati Ben Johnson di laga Man City vs West Ham United (28/11/21). Copyright: © Reuters/Carl Recine
Raheem Sterling mencoba melewati Ben Johnson di laga Man City vs West Ham United (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan alasan memilih Raheem Sterling meski ia mendapat julukan “Lord” di Manchester City.

Terdapat pertanyaan besar atas alasan Thomas Tuchel memilih mendatangkan Raheem Sterling sebagai rekrutan anyarnya pada musim panas kali ini.

Diketahui bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir saat masih bersama Manchester City, Sterling justru mendapatkan julukan sebagai “Lord.”

Dalam dunia sepakbola, gelar “Lord” lebih ditekankan atas penampilan-penampilan setiap pemain yang tidak memuaskan dan lebih banyak melakukan kesalahan-kesalahan.

Sterling memang pemain yang terkenal melakukan diving dan sering gagal memanfaatkan peluang di akhir-akhir pertandingannya bersama Manchester City.

Kendati demikian, ia masih menjadi mesin pencetak gol bagi The Citizens. Pada musim lalu, ia mampu mengemas 17 gol disemua kompetisi bersama Manchester City.

Pemain berusia 27 tahun itu kini telah berseragam Chelsea. Ia juga telah melakukan debutnya bersama skuad Thomas Tuchel.

Namun sayang, debutnya tidak berjalan mulus. Sebab, Chelsea harus mengalami kekalahan saat adu penalti dengan Charlotte FC, Kamis (21/07/22) pagi tadi.

Sterling yang diharapkan mampu menjadi “Goal Getter” pun gagal memenuhi keinginan Thomas Tuchel.

Meski begitu, selepas kekalahan atas Charlotte FC, Thomas Tuchel mengungkapkan alasan di balik keputusannya dalam mendatangkan Raheem Sterling.