Bursa Transfer

Bursa Transfer: Jika Morata Gagal, Juventus Siapkan 3 Alternatif Termasuk Bomber Chelsea

Selasa, 26 Juli 2022 19:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub asal Liga Italia, Juventus, telah mempersiapkan untuk mencari pengganti dari Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Klub asal Liga Italia, Juventus, telah mempersiapkan untuk mencari pengganti dari Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM – Klub asal Liga Italia (Serie A), Juventus, telah mempersiapkan untuk mencari pengganti dari Alvaro Morata pada bursa transfer musim panas ini.

Sebagaimana diketahui, kontrak yang dilakukan oleh Juventus terkait dengan peminjaman Alvaro Morata dari Atletico Madrid, telah berakhir pada 30 Juni 2022 lalu.

Sehingga, saat ini pemain asal Spanyol itu telah kembali ke pangkuan Atletico Madrid. Sementara kontrak Alvaro Morata dengan Rojiblancos akan berakhir pada 2024.

Pada bursa transfer musim panas ini, Juventus resmi melepas Paulo Dybala, Alvaro Morata, Federico Bernardeschi. Ketiga pemain ini merupakan pemain andalan Massimiliano Allegri pada musim lalu di lini depan.

Bersama La Vecchia Signora, Alvaro Morata total telah mencatatkan 185 pertandingan dengan mengemas 59 gol, dan assist di semua ajang.

Hal tersebut membuat pelatih Allegri merasa cocok dengan striker kelahiran Madrid pada 23 oktober 1992 itu, dan ingin tetap bekerja sama dengannya pada musim depan.

Pemain berusia 29 tahun tersebut dilepas oleh Juventus karena klub yang bermarkas di Allianz Stadium tidak mampu membayar permintaan Atletico Madrid.

Pasalnya Atletico Madrid enggan memberi diskon harga tebusan Morata sebesar 35 juta euro, atau setara dengan Rp536 Miliar.

Sebelum melepas Alvaro Morata, Bianconeri telah mendatangkan Dusan Vlahovic, tercatat telah mengoleksi 29 gol dan 6 assist dari 45 pertandingan yang dilakoni pada musim 2021/22.

Dirasa belum kurang, pada bursa transfer musim panas ini, Si Nyonya Tua menargetkan tiga pemain untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Morata.