Liga Italia

Liga Italia: Resmi! Juventus Berpisah dengan Sang Beban Gaji

Rabu, 27 Juli 2022 00:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Cristiano Ronaldo memeluk Paulo Dybala dan Aaron Ramsey di laga Juventus vs Lazio Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Cristiano Ronaldo memeluk Paulo Dybala dan Aaron Ramsey di laga Juventus vs Lazio

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, resmi berpisah dengan pemain yang hanya membebani gaji mereka, Aaron Ramsey.

Keputusan Juventus dan Aaron Ramsey berpisah ini diketahui dari unggahan klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut di media sosial mereka.

Dalam unggahannya, Juventus menyebutkan bahwa pihaknya dan pemain asal Wales itu sepakat untuk mengakhiri kerjasama keduanya.

Padahal kontrak pemain berusia 31 tahun itu di Juventus masih tersisa hingga 2023 mendatang atau tersisa satu tahun lagi.

Karena memutus kontraknya, Juventus pun harus mengeluarkan uang sebesar 3 juta euro atau sekitar 45 miliar rupiah.

Keputusan ini dirasa tepat oleh Juventus, mengingat Ramsey memiliki gaji besar yakni sebesar 7 juta euro per tahunnya (Rp106 miliar).

Apalagi Ramsey dianggap tak berkontribusi lebih semenjak bergabung Juventus pada musim panas 2019 silam dari Arsenal.

Dirinya lebih banyak berkutat dengan cedera, dan jarang menjadi pilihan utama dari tiga pelatih dalam tiga musim terakhir di Juventus.

Karena kontraknya telah diputus oleh Juventus, Ramsey pun kini berstatus bebas transfer dan bebas bergabung tim manapun yang ingin ditujunya.

Hingga saat ini, belum diketahui klub mana yang akan jadi pelabuhan Ramsey. Hanya saja, ada potensi dirinya bergabung tim kecil agar asanya bermain di Piala Dunia 2022 Qatar tetap terbuka.