Bursa Transfer

Tak Sudi Gabung Manchester United, Frenkie de Jong Hanya Mau Pindah ke Chelsea

Rabu, 27 Juli 2022 03:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea. REUTERS-Piroschka Van De Wouw Copyright: © REUTERS-Piroschka Van De Wouw
Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea. REUTERS-Piroschka Van De Wouw

INDOSPORT.COM – Gelandang asal Belanda, Frenkie de Jong telah memberi tahu Barcelona bahwa dirinya hanya ingin bergabung dengan Chelsea.

Padahal, awalnya Frenkie de Jong selalu dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris (Premier League) lainnya, Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, pelatih Manchester United, Erik ten Hag, ingin menggunakan jasa mantan anak asuhnya kala di bekerja sama di Ajax Amsterdam.

Kendati demikian, laporan terbaru mengabarkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu enggan berlabuh ke Old Trafford dan lebih memilih Chelsea.

Namun, Chelsea tidak akan mau untuk memenuhi biaya transfer Frenkie de Jong, dari Barcelona, yang terbilang mahal.

Melansir Transfermarkt, sebenarnya harga pasaran sang pemain adalah 60 juta euro, atau setara dengan Rp1 triliun.

Sedangkan, Barcelona sendiri meminta Manchester United untuk menebus de Jong dengan harga total kurang lebih 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

Tampaknya, Frenkie de Jong menolak bergabung dengan The Red Devils, karena mereka tidak akan tampil di ajang Liga Champions.

Selain itu, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 20 juta euro (Rp300 miliar) kepada pemain kelahiran Arkel, Belanda tersebut.

Hal tersebut membuat Frenkie de Jong menolak dijual ke Manchester United, dan lebih memilih untuk berlabuh ke Chelsea.