Bola Internasional

Cepat dan Kuat, Ini Kemampuan Anak Bau Kencur Bayern Munchen Menurut Sang Pelatih

Kamis, 28 Juli 2022 04:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, hanya membutuhkan waktu 100 menit untuk merekrut penyerang ‘bau kencur’ asal Prancis, Mathys Tel.

Raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, tak kehabisan akal untuk menyempurnakan skuatnya di musim 2022/2023 nanti.

FC Hollywood melakukan belanja besar mencapai 100 juta pound untuk merekrut empat pemain, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui dari Ajax Amsterdam, Sadio Mane dari Liverpool, dan Matthijs de Ligt dari Juventus.

Namun demikian, aksi Bayern Munchen tak hanya sampai di situ, lantaran kembali merekrut penyerang muda asal Prancis, Mathys Tel dari klub Liga Prancis, Stade Rennais.

Menariknya, dilansir dari Daily Star, Mathys Tel belum mencetak satu gol pun utuk Rennais, padahal sudah bermain selama 79 menit.

Akan tetapi, performa menarik pemain 17 tahun ini justru datang dari kompetisi internasional dengan mencetak lima gol dari enam pertandingan untuk timnas Prancis U-18.

Selain itu, Mathys Tel menjadi kapten timnas Prancis di Piala Eropa U-17 yang digelar bulan lalu.

Karakter permainan penyerang muda yang satu ini dikenal sangat cepat dan kuat, selain itu memiliki kemampuan memeprtahankan bola dan bagus ketika berlari.

Selain itu, Mathys Tel juga dikenal sebagai penyerang yang mampu bekerja sama dengan cepat, sehingga diharapkan bisa segera mencetak banyak gol.

Namun demikian, pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann mewanti-wanti bahwa Tel bukanlah pengganti langsung penyerang gaek Polandia, Robert Lewandowski, tetapi merupakan investasi klub untuk masa depan.