Liga Inggris

Ikut-ikutan Chelsea, Jurgen Klopp NIlai Liverpool Masih Tak Siap Hadapi Liga Inggris

Jumat, 29 Juli 2022 20:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Merespons laga pramusim Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa skuadnya belum siap untuk menyongsong pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023 mendatang. (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Merespons laga pramusim Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa skuadnya belum siap untuk menyongsong pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023 mendatang. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Merespons laga pramusim Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa skuadnya belum siap untuk menyongsong pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023 mendatang.

Diketahui bahwa musim baru Liga Inggris 2022/2023 sebentar lagi akan bergulir. Tepatnya, pertandingan pertama akan dihadapi Liverpool pada Sabtu (06/08/22).

Sebelumnya, salah satu rival Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa Chelsea juga sejatinya belum siap untuk menyambut musim baru Liga Inggris.

Hal itu diucapkan oleh Tuchel setelah menilik hasil laga pramusim yang kurang memuaskan. Tercatat dari tiga pertandingan, Chelsea hanya mampu meraih satu kemenangan.

Ternyata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga merasakan hal yang sama dengan apa yang dihadapi oleh Thomas Tuchel.

Dari empat pertandingan pramusim yang telah digelar Liverpool, skuad Jurgen Klopp hanya mampu mendapatkan dua kemenangan.

Selain itu, penyerang anyarnya, Darwin Nunez juga belum menunjukkan konsistensi, meskipun ia telah mencetak empat gol saat melawan RB Leipzig.

Bahkan pada pertandingan melawan RB Salzburg, eks penyerang Benfica itu gagal membantu Liverpool untuk keluar dari kekalahan.

Menyikapi hasil pertandingan pramusim yang tidak memuaskan, Jurgen Klopp berencana menggelar pertandingan persahabatan lainnya.

Jurgen Klopp merasa bahwa skuadnya masih perlu untuk menggelar pertandingan persahabatan lain, walaupun harus dilakukan setelah melalui laga perdana Liga Inggris 2022/2023.