In-depth

Piala Dunia 2022: 4 Kartu Merah Paling Kontroversial yang Selalu Diingat Publik

Jumat, 29 Juli 2022 20:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Piala Dunia 2022

INDOSPORT.COM - Piala Dunia tidak pernah luput dari intrik dan drama, salah satunya insiden kartu merah yang kerap mengundang kontroversi. Berikut beberapa yang dikenang.

Kurang dari beberapa bulan lagi, publik akan disuguhkan pesta olahraga sepak bola terbesar Piala Dunia 2022 akan segera dimulai akhir tahun ini.

Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan event empat tahunan tersebut oleh FIFA, yang akan dimulai pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Ini merupakan pertama kalinya Piala Dunia digelar di musim dingin untuk Eropa. Biasanya FIFA selalu menggelar di akhir kompetisi atau musim panas.

Total ada 32 tim yang sudah memastikan diri akan tampil di putaran final, untuk merebut trofi paling bergengsi itu. 

Nama-nama negara besar seperti Brasil, Prancis, Argentina, Jerman masih menjadi favorit untuk diunggulkan.

Sayangnya, Piala Dunia 2022 ini sedikit hambar lantaran jawara Eropa EURO 2020, Italia, tak bisa lolos setelah mereka kalah di babak play-off.

Kendati demikian, tidak menghilangkan ketegangan dan keseruan dari Piala Dunia itu sendiri. Sebab, akan selalu ada intrik dan drama di setiap edisinya.

Salah satunya adalah momen insiden kartu merah. Mendapat kartu merah tentu akan merugikan bagi setiap tim yang berlaga di Piala Dunia, karena mereka berpotensi tak bisa melaju ke babak selanjutnya.

Sehingga mendapat kartu merah akan sangat dihindari bagi seluruh negara peserta, apalagi untuk pemain andalannya.

Sayang, hal itu tidak berlaku bagi para pemain-pemain andalan ini yang justru harus mendapat kartu merah dengan balutan kontroversi karena aksinya di Piala Dunia. Siapa saja mereka?