Liga Indonesia

Ini Alasan PT LIB Ubah Jam Kick-off Persib Bandung vs Madura United di Liga 1

Sabtu, 30 Juli 2022 16:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
PT LIB jelaskan alasan pengubahan jadwal kick-off pertandingan pekan kedua Liga 1 antara Persib Bandung vs Madura United, Sabtu (30/07/22).  Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PT LIB jelaskan alasan pengubahan jadwal kick-off pertandingan pekan kedua Liga 1 antara Persib Bandung vs Madura United, Sabtu (30/07/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (30/07/22) mengalami perubahan jam kick-off.

Sebelumnya, pertandingan kandang perdana Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023 ini akan berlangsung pada pukul 20.30 WIB, kemudian dimajukan menjadi 16.00 WIB dan kembali berubah menjadi jam 15.30 WIB.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, membeberkan alasan perubahan jam kick-off pertandingan pekan kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 antara Persib Bandung menghadapi Madura United.

Menurutnya, perubahan jam kick-off tersebut merupakan hasil dari masukan beberapa pihak, di antaranya dari pihak Kepolisian. Dengan beberapa pertimbangan, pertandingan Persib menghadapi Madura United akhirnya dimajukan.

"Jadi kita menerima masukan-masukan dari klub, masukan-masukan dari kepolisian termasuk dari broadcaster juga kita akomodir intinya. Ada kompromi-kompromi untuk beberapa hal termasuk tidak main malam akhirnya beberapa bisa diubah sore," kata Akhmad Lukita, Jumat (29/07/22).

Akhmad Lukita menambahkan, pihaknya melakukan perubahan jam kick-off secara hati-hati, sebabnya akan berdampak terhadap jadwal pertandingan lainnya di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

"Itulah konsekuensi, jadwal itu gak bisa ditarik ke satu titik, kaya puzzle. Puzzle ini tidak boleh sembarangan dicabut, kalau dicabut bisa amburadul. Seperti itu," ucap Akhmad Lukita.

"Situasi ke depan juga pengaruh. Misalnya saat itu ada suatu aktivitas akhirnya digeser ke titik tertentu karena ada aktivitas tertentu. Tapi situasinya sangat cair. Misalnya apa, ini enggak bisa digeser, enggak bisa sembarangan lepas pasang," jelas Akhmad Lukita menambahkan.

PT LIB dan semua pihak memiliki keinginan yang sama agar pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pihaknya sangat terbuka menerima masukan dari berbagai pihak.

"Semua punya niat baik untuk menjalankan suatu pertandingan termasuk Persib, karena ingin main di GBLA," ujarnya.