Liga Inggris

Jadwal Community Shield Malam Ini: Liverpool vs Manchester City

Sabtu, 30 Juli 2022 09:52 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Berikut jadwal Community Shield 2022 yang mempertemukan Liverpool vs Manchester City pada hari ini Sabtu (30/07/22). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut jadwal Community Shield 2022 yang mempertemukan Liverpool vs Manchester City pada hari ini Sabtu (30/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Community Shield 2022 yang mempertemukan Liverpool vs Manchester City pada hari ini Sabtu (30/07/22).

Duel antara pemenang Piala FA musim lalu (Liverpool) melawan pemenang Liga Inggris (Manchester City) sendiri akan digelar di King Power Stadium.

Sebelumnya, Liverpool dan Manchester City masing-masing telah menjalani tur pramusim dan sejumlah laga persahabatan.

The Reds sempat menelan kekalahan memalukan 0-4 dari Manchester United, kemudian berturut-turut menumbangkan Crystal Palace 2-0 dan RB Leipzig 5-0, tetapi harus tunduk 0-1 dari RB Salzburg.

Manchester City sendiri sedikit bernasib baik dari rivalnya. Tim besutan Pep Guardiona ini sempat menaklukkan Clu America 2-1 sebelum kemudian menang 1-0 atas Bayern Munchen.

Pertandingan Community Shield antara Liverpool kontra Manchester City bakal menjadi sajian menarik soal adu ketajaman Darwin Nunez vs Erling Haaland.

Darwin Nunez dan Erling Haaland merupakan dua striker yang baru saja didatangkan pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Liverpool membeli Darwin Nunez dari Benfica dengan mahar mencapai Rp1,5 Triliun. Kemudian Manchester City menebus klausul pelepasan Erling Haaland dari Bayern Munchen sebesar Rp912 miliar.

Kini, penantian untuk menyaksikan Haaland dan Nunez bertanding di atas lapangan hijau telah datang dengan lebih cepat.

Meskipun, nasib kedua penyerang itu mendapatkan sorotan yang berbeda ketika masing-masing dari mereka melakoni laga debut bersama klub baru.