Bola Internasional

Jadwal Piala Super Prancis: Paris Saint-Germain vs Nantes

Minggu, 31 Juli 2022 10:34 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Stephane Mahe
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe coba menendang bola. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe coba menendang bola.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan Piala Super Prancis 2022 antara Paris Saint-Germain melawan Nantes, Senin (01/08/22) di Bloomfield Stadium, pukul 01.00 dinihari WIB.

Sebelum memulai musim kompetisi Liga Prancis (Ligue 1) 2022/2023, Paris Saint-Germain akan berhadapan dengan Nantes pada laga bertajuk Piala Super Prancis.

Paris Saint-Germain yang datang sebagai juara Liga Prancis akan menantang Nantes yang notabenenya selaku juara Piala Prancis.

Paris Saint-Germain menjadi kampiun Liga Prancis setelah mereka berhasil finis di atas Olympique Marseille pada musim 2021/2022 yang lalu.

Keberhasilan tersebut membawa torehan tersendiri bagi pemain anyar mereka, Lionel Messi. Berkat PSG menjuarai Liga Prancis, Messi kini sudah mengoleksi sebanyak 39 trofi sepanjang karir profesionalnya.

Sedangkan Nantes berhasil menjadi kampiun Piala Prancis setelah mereka berhasil menaklukkan Nice di final dengan skor tipis 1-0.

Piala Super Prancis yang akan digelar dini hari nanti sejatinya akan menjadi pembuktian bagi pelatih anyar Paris Saint-Germain, Christophe Galtier.

Christophe Galtier akan memulai musim kompetitif resminya pada laga Piala Super Prancis nanti. Sebagaimana diketahui, PSG kini telah menyelesaikan pertandingan uji coba pramusim mereka.

Dari empat laga uji coba yang mereka lakukan selama di Jepang, Les Parisiens berhasil menyapu bersih semua laganya dengan kemenangan.

Kini, pertandingan menuju musim kompeitif resmi akan segera dimulai. Paris Saint-Germain diharapkan akan mampu memberikan kemenangan demi memupuk mental para pemain menghadapi Liga Prancis (Ligue 1) 2022/2023.