Bola Internasional

KNVB Ajak Fans Indonesia Saksikan Langsung Timnas Belanda di Stadion De Kuip Rotterdam

Minggu, 31 Juli 2022 09:18 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Oranje Indonesia
2 fans asal Indonesia berkesempatan untuk menonton langsung laga UEFA Nations League antara Timnas Belanda melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda. Copyright: © Oranje Indonesia
2 fans asal Indonesia berkesempatan untuk menonton langsung laga UEFA Nations League antara Timnas Belanda melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Belanda KNVB terus menunjukkan keseriusannya dalam menjaga hubungan baik dengan para penggemar di Indonesia jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Paling anyar, KNVB mengundang dua fans asal Indonesia untuk merasakan atmosfer langsung pertandingan Timnas Belanda pada ajang UEFA Nations League melawan Polandia di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda.

Kepala Pemasaran Internasional KNVB, Ilja Dijkstra, mengatakan KNVB tidak hanya melihat Indonesia sebagai basis fans yang besar. 

KNVB juga ingin memberikan sesuatu untuk fans Oranje di Indonesia dan menjadikan mereka sebagai teman dan sekaligus sahabat dalam mendukung Timnas Belanda.

"Aktivitas ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami menjaga hubungan baik dengan para fans di Indonesia. Kita ingin lebih dekat dengan mereka lewat-lewat program special dengan fans Oranje," kata Ilja.

Pada kesempatan tersebut, para pemenang Danang Giri Sadewa dan Afrizal Fajar Sodiq asal Yogyakarta mendapatkan kesempatan tur di markas KNVB dan Timnas Belanda di Zeist. 

Mereka bahkan bisa melihat langsung sesi latihan Oranje yang dipimpin langsung oleh pelatih Louis van Gaal.

"Saya berterima kasih banyak kepada KNVB atas pengalaman yang berharga ini."

"Saya bisa menyaksikan dengan mata saya sendiri dan itu dari dekat Louis van Gaal, Frenkie de Jong, Memphis Depay dan pemain-pemain Oranje lain di kamp pelatihan mereka di Zeist," kata Danang.