Liga Inggris

Pep Guardiola Bongkar Penyebab Keoknya Man City dari Liverpool di Community Shield

Minggu, 31 Juli 2022 13:10 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Jason Cairnduff
Kekalahan Manchester City melawan Liverpool dalam ajang Community Shield tampaknya menjadi perhatian khusus bagi Pep Guardiola.(Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Kekalahan Manchester City melawan Liverpool dalam ajang Community Shield tampaknya menjadi perhatian khusus bagi Pep Guardiola.(Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Kekalahan Manchester City melawan Liverpool dalam ajang Community Shield tampaknya menjadi perhatian khusus bagi Pep Guardiola.

Manchester City baru saja harus menelan pil pahit setelah menelan kekalahan dalam ajang Community Shield melawan Liverpool di King Power Stadium, Sabtu (30/07/22).

Tim asuhan Pep Guardiola tersebut harus takluk dengan skor yang cukup telak, yakni 3-1. Manchester City hanya mampu menggelontorkan satu gol melalui kaki Julian Alvarez.

Atah kekalahan tersebut Pep Guardiola kemudian menyoroti persiapan tim mereka yang dirasa masih sangat kurang jika dibandingkan dengan Liverpool.

"Kami memiliki (hanya) dua minggu dan lebih sedikit sejak kami memulai sehingga kami tidak dapat berharap (banyak) tetapi secara umum mereka memberikan segalanya," ujar Pep Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

Meski mengalami kekalahan dan harus mengevaluasi banyak hal untuk menghadapi musim kompetisi 2022/2023 yang akan segera dimulai, Guardiola juga turut menyatakan kebanggaannya kepada para pemain.

"Saya berkata kepada para pemain setelah pertandingan betapa bangganya saya bahwa mereka memberikan segalanya," kata pelatih berkepala plontos tersebut.

Demi mencapai target minimal permainan yang disusun Pep Guardiola, Manchester City setidaknya masih memiliki waktu kurang lebih seminggu lagi.

"Kami harus meningkatkan dan waktunya tidak banyak yang harus kami lakukan, terutama untuk fakta bahwa kami membutuhkan satu minggu latihan yang panjang untuk mendapatkan tempo kami dan kami akan melakukannya," tegas Pep Guardiola