In-depth

Termasuk Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, 5 Pesepak Bola Ini Berstatus Pangeran

Minggu, 31 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© marca
Termasuk pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, berikut ini adalah lima pesepak bola yang bergelar pangeran alias pemain 'darah biru'. Copyright: © marca
Termasuk pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, berikut ini adalah lima pesepak bola yang bergelar pangeran alias pemain 'darah biru'.

INDOSPORT.COM - Termasuk pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat, berikut ini adalah lima pesepak bola yang bergelar pangeran alias pemain 'darah biru'.

Sepak bola adalah olahraga yang paling digemari di seluruh dunia. Setiap orang dari berbagai latar belakang, bisa bermain dan berkarier menjadi pesepak bola profesional.

Banyak beredar kisah orang yang tidak mampu secara ekonomi, lalu berjuang keras hingga jadi pemain Timnas, dan bahkan jadi pesepak bola kelas dunia.

Di sisi lain, banyak pula sosok bangsawan atau keturunan 'darah biru' yang menjajal olahraga beregu ini, sehingga terjun jadi pemain sepak bola profesional.

Berikut INDOSPORT merangkum lima pemain sepak bola dunia yang berdarah bangsawan hingga berstatus pangeran.

1. David Alaba

David Alaba, pemain bertahan andalan Real Madrid dan Timnas Austria ini memiliki latar belakang yang bikin geleng-geleng kepala.

Sang ayah, George, adalah putra mahkota kerajaan Ogun, Nigeria. Status bangsawan itu membuat dia disekolahkan di Austria.

George kemudian bertemu sang istri yang berkebangsaan Filipina, ketika ia di Austria. George pun memutuskan untuk menetap di Austria dan menjadi pemusik terkenal.

George memberi kebebasan untuk sang anak, sehingga David Alaba justru banting setir menjadi pesepak bola kelas dunia.

Silsilah yang cukup unik, ayah berasal dari Kerajaan Ogun di Nigeria, ibu berasal dari Filipina, sementara David Alaba justru ditunjuk sebagai kapten Timnas Austria.