Liga Italia

Prediksi Ronaldo Soal Juara Liga Italia Musim Depan: Inter Scudetto, AC Milan Sulit!

Rabu, 3 Agustus 2022 04:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Meski AC Milan adalah juara bertahan Liga Italia, namun Ronaldo lebih jagokan Inter Milan dan Juventus untuk raih scudetto 2022/2023. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Meski AC Milan adalah juara bertahan Liga Italia, namun Ronaldo lebih jagokan Inter Milan dan Juventus untuk raih scudetto 2022/2023. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Jelang dimulainya Liga Italia (Serie A) 2022/2023, bintang legendaris asal Brasil yakni Ronaldo Luís Nazario de Lima ikut membuat prediksi siapa yang sekiranya akan bersaing dalam perburuan gelar juara.

Mantan striker legendaris asal Brasil, Ronaldo, ternyata lebih menjagokan Inter Milan dan Juventus sebagai dua kandidat peraih scudetto Liga Italia musim depan, sementara sang juara bertahana AC Milan disebut akan tersisih.

Pernyataan Ronaldo tersebut bisa cukup dipertanyakan bukan hanya mengingat ia adalah eks penggawa Il Nerazzurri dan Il Rossoneri saja.

Akan tetapi ia berani untuk menyingkirkan AC Milan dan prediksi kandidat juara meski tim asuhan Stefano Pioli tersebut adalah kampiun musim 2021/2022 lalu.

Hanya saja Ronaldo punya alasan kenapa ia meramalkan Juventus dan Inter Milan akan jadi dua kuda pacu terdepan di 2022/2023.

Di matanya, Juventus yang musim lalu terpuruk akan sangat termotivasi untuk bisa bangkit kembali. Bagi Il Bianconeri dua tahun beruntun tanpa scudetto haram hukumnya.

Mereka pun cukup cerdas di bursa transfer dengan mendatangkan Paul Pogba, Angel Di Maria, dan Gleison Bremer meski harus melepas Paulo Dybala, Matthijs de Ligt, dan Giorgio Chiellini.

Sementara itu Inter Milan yang musim lalu menjadi runner-up bisa saja menjadi juara andai bisa konsisten hingga pekan-pekan terakhir sebelum disalip AC Milan.

Hanya ada dua poin yang memisahkan kedua tim Kota Mode di klasemen akhir Liga Italia 2021/2022 dan itulah kenapa Ronaldo yakin jika sebenarnya Inter pun pantas mengangkat trofi.

Walau demikian Ronaldo tidak sepenuhnya mencoret AC Milan dari peta persaingan. Ia yakin jika Il Diavolo Rosso masih bisa membuntuti dengan ketat dua rivalnya tersebut.