Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Derby London dan Langkah Awal Duo Manchester

Kamis, 4 Agustus 2022 10:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang akan dilangsungkan mulai Sabtu (6/8/22) dan Minggu (7/8/22).

Liga Inggris akan kembali menyapa penggemarnya dengan laga pekan perdana yang akan digelar pada Sabtu (6/8/22) hingga Minggu (7/8/22).

Liga Inggris akan menggeber pertandingan dimulai pada Sabtu (6/8/22) pukul 02.00 dini hari WIB. Dibuka  dengan Derby London antara tuan rumah Crystal Palace menjamu Arsenal di Stadion Selhurst Park.

Selain soal duel London, partai ini akan menjadi pembuktian kembali bagi legenda The Gunners, Patrick Vieira yang menjalani musim keduanya secara penuh bersama The Eagles.

Pertandingan Liga Inggris kemudian berlanjut di hari Sabtu malam dengan menggelar enam pertandingan sekaligus, dengan empat di antaranya berlangsung di waktu bersamaan.

Liverpool akan memulai musim ini dengan bertandang ke Stadion Craven Cottage, kandang Fulham yang akan jadi pertandingan menarik.

Fulham yang musim ini kembali promosi dari Divisi Championship banyak berbenah, salah satunya dengan mendatangkan Bernd Leno, kiper Jerman dari Arsenal.

Di sisi lain, Liverpool akan menurunkan trio barunya, yaitu Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Luis Diaz yang akan dicoba  ketajamannya.

Selain itu, ada Tottenham Hotspur yang akan menghadapi Southampton di Tottenham Hotspur Stadium di waktu nyaris bersamaan.