In-depth

Digoda Barcelona, Trent Alexander-Arnold Bisa Tinggalkan Liverpool?

Jumat, 5 Agustus 2022 15:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri), kabarnya diminati Barcelona. Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri), kabarnya diminati Barcelona. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, saat ini tengah ‘diganggu’ rumor terkait Trent Alexander-Arnold, yang kabarnya diminati Barcelona.

Sebagai salah satu bek muda berbakat yang dimiliki Liga Inggris pada masa sekarang, Trent Alexander-Arnold memang cukup sering menjadi sorotan publik.

Meski begitu, ia sangat jarang, atau bahkan tidak pernah, dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool ke klub lain.

Namun belakangan berhembus desas-desus bahwa Barcelona mulai melirik pemain asli Inggris itu untuk mereka rekrut tahun depan.

Berdasarkan sejumlah laporan termasuk dari Sport Bible, Barcelona bisa jadi akan mendatangkan Trent Alexander-Arnold di bursa transfer musim panas 2023.

Masih dalam laporan yang sama, raksasa Liga Spanyol tersebut siap menggelontorkan dana sebesar 67 juta poundsteling (sekitar Rp1,21 triliun) dari anggaran belanja mereka.

Ketertarikan Barcelona terhadap Trent Alexander-Arnold, jika benar adanya, tentu dapat dimaklumi. Mengingat, sang pemain mengantongi reputasi sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris saat ini.

Selain itu, keberadaan pemuda tulen Liverpool tersebut di Barcelona akan membuka jalan Xavi untuk meregenerasi lini belakang timnya.

Trent Alexander-Arnold, 23 tahun, bisa jadi aset masa depan berharga, ketika tiba waktunya Sergino Dest dan Sergi Roberto tidak bertakhta lagi di pos bek kanan Barcelona.

Lantas, apakah Trent Alexander-Arnold akan angkat kaki dari Liverpool ke Barcelona seperti beberapa pendahulunya macam Philippe Coutinho dan Luis Suarez?