Liga Inggris

Liga Inggris: Takut Kena Bully di Chelsea, Koulibaly: Saya Minta Waktu Beberapa Bulan

Jumat, 5 Agustus 2022 14:04 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kalidou Koulibaly (kiri) saat masih berseragam Napoli Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Kalidou Koulibaly (kiri) saat masih berseragam Napoli

INDOSPORT.COM – Baru didatangkan dari Napoli, bek baru klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, ungkap dirinya tak mau di-bully oleh fans.

Kalidou Koulibaly yang didatangkan untuk menggantikan peran Antonio Rudiger pada bursa transfer musim panas ini memiliki kekhawatiran pada proses adaptasinya di Chelsea.

Oleh karenanya, bek timnas Senegal ini berharap agar fans The Blues bersabar dan bersedia menunggu progresnya selama beberapa bulan ke depan.

“Tentu saja saya membutuhkan waktu. Saya tidak bisa diharapkan pada laga pertama. Namun saya perlu waktu, memberi semuanya yang saya bisa,” kata Koulibaly, dilansir dari situs resmi Chelsea.

“Saya tahu saya bisa dalam dua atau tiga bulan ke depan, saya akan menjadi pemain yang dinantikan,” lanjutnya.

Bukan hanya itu, Kalidou Koulibaly juga mengungkapkan dirinya yang juga berusaha beradaptasi dengan formasi yang diterapkan oleh Thomas Tuchel.

Meski demikian, rekan senegara Edouard Mendy ini mengaku sangat tenang dan tengah mempersiapkan dirinya guna menghadapi laga mendatang.

“Ini adalah system yang baru bagi saya, 3-5-2, jadi saya butuh adaptasi,” katanya

“Saya berterima kasih kepada staf, karena mereka banyak membantu saya untuk memahami segalanya dan banyak berbincang dengan saya, demikian juga para pemain seperti Thiago Silva dan (Cesar) Azpi,” sambungnya.

“Untuk saat ini, saya benar-benar tenang. Saya memikirkan tentang laga ke laga di Liga Inggris, dan bersiap untuk membantu tim pada laga Sabtu ini, jika pelatih memberikan saya kesempatan untuk bermain sebagai pemain utama,” tukasnya.