Liga Inggris

Resmi Jadi Pemain Anyar Chelsea, Fans The Blues Ragukan Kapasitas Carney Chukwuemeka

Jumat, 5 Agustus 2022 21:45 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Rebecca Naden
Gelandang muda Aston Villa, Carney Chukwuemeka, baru saja resmi bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League) yakni Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden Copyright: © REUTERS/Rebecca Naden
Gelandang muda Aston Villa, Carney Chukwuemeka, baru saja resmi bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League) yakni Chelsea. Foto: REUTERS/Rebecca Naden

INDOSPORT.COM – Gelandang muda Aston Villa, Carney Chukwuemeka, baru saja resmi bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League) yakni Chelsea.

Wonderkid Inggris yang diidamkan oleh Barcelona dan AC Milan itu dilepas ke skuad The Blues dengan harga 26 juta poundsterling atau sekitar 394 miliar rupiah.

Nilai transfer ini tergolong mahal, mengingat usianya yang masih muda. Selain itu, Chukwuemeka baru punya pengalaman di level senior sebanyak 13 pertandingan saja.

Kendati begitu, Chelsea tetap berani merekrutnya atas bujukan Thomas Tuchel, yang disebut-sebut berbicara langsung dengan pihak pemain tersebut.

Ditebus dengan harga fantastis, Chukwuemeka disebut-sebut akan masuk tim utama Chelsea langsung, tanpa perlu bermain di tim akademi.

Dengan pengalaman yang hanya tampil 13 pertandingan di level senior, banyak yang meragukan kapasitas pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

Salah satunya yakni Riefky Rachmanto, yang merupakan Chelsea Headhunters asal Tangerang Selatan.

Sebagai yang memahami betul perkembangan tim kebanggaannya itu, Riefky menyebut kedatangan Chukwuemeka di tengah klub The Blues tak menjamin bisa tingkatkan performa tim.

Mengingat rekam statistik Chukwuemeka yang terbilang pemula untuk laga kelas senior.

“Menurut saya ini prospek jangka panjang ya. Karena dilihat dari usia dan pengalamannya Chukwuemeka, Tuchel juga kayaknya bakal jarang kasih jam terbang,” kata Riefky kepada INDOSPORT, Kamis (04/08/22).

Terlepas dari itu, Chelsea tentunya punya alasan sendiri berani bayar mahal Chukwuemeka. Di usia 18 tahun, Chukwuemeka diyakini The Blues punya potensi besar bisa menjadi gelandang top di masa depan.

Berposisi asli sebagai gelandang 'nomor 8' atau Box to Box, Chukwuemeka punya catatan apik dalam segi bertahan, menyerang dan terlibat dalam permainan.

Catatan apik itulah yang membuat The Blues jatuh hati dengan pesepak bola kelahiran Austria itu.

“Biasanya kalau pemain muda itu langsung dipinjamkan ke tim lain. Ya intinya bagi saya kehadiran Chukwuemeka sama sekali enggak berdampak untuk tim Chelsea saat ini,” tutup Riefky.