Liga Indonesia

Seto Nurdiyantoro Ingin PSS Sleman Belajar Beruntung dari Arema FC di Liga 1

Jumat, 5 Agustus 2022 16:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, menilai Arema FC memiliki faktor keberuntungan yang besar di Liga 1. Makanya, tim Elang Jawa ingin belajar beruntung dari tim Singo Edan.

PSS akan bersua Arema FC pada partai ketiga Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (5/8/22) malam. Kedua tim bertanding dalam situasi berbeda.

Arema FC sudah mendapatkan kemenangan perdana usai membekuk PSIS Semarang 2-1. Sementara PSS Sleman baru dapat satu poin, berbekal hasil imbang kontra Rans Nusantara FC.

Kemenangan perdana Arema FC itu mendapat sorotan dari Seto Nurdiyantoro. Pelatih asal Kalasan ini mengetahui bahwa Arema FC sangat kuat untuk set piece.

Namun, selain keahlian dalam set piece, Seto juga menyoroti faktor keberuntungan Adam Alis Setyano dkk.

"Lawan Semarang, dua gol itu dari set piece, menit ke-87 dan 95. Saya bilang Arema ini faktor keberuntungannya cukup besar. Ini yang saya ingin belajar dari Arema bahwa bagaimana cari faktor luck-nya. Saya akan coba untuk tanya sih," kata Seto, Kamis (04/08/22).

Seto akan coba mengurangi faktor keberuntungan di kotak terlarang dengan meminimalisir pelanggaran, terutama di wilayah pertahanan PSS Sleman.

Dengan sedikit peluang lewat set piece, maka kans Arema FC untuk melakukan hal sama, seperti saat menang atas PSIS Semarang 2-1 bisa berkurang.