Bola Internasional

Piala Dunia 2022 di Qatar Mendapat Kecaman Keras dari Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel

Sabtu, 6 Agustus 2022 19:46 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar Copyright: © FIFA/FIFA via Getty Images
Trofi Piala Dunia 2022 di Qatar

INDOSPORT.COM – Dua pelatih raksasa Liga Inggris (Premier League), Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, mengecam keras Piala Dunia Qatar 2022 karena khawatir pada pemainnya.

Sebelumnya, Piala Dunia Qatar 2022 ini juga sempat diprotes oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate karena bertambahnya jumlah pemain.

FIFA telah mengonfirmasi bahwa skuad untuk Piala Dunia 2022 bakal diperbanyak menjadi 26 pemain, sebuah keputusan yang mendapat perhatian dari Gareth Southgate karena dapat memiliki dampak negatif menjelang turnamen di Qatar akhir tahun ini.

Dengan aturan ini, The Three Lions dapat memilih 26 pemain untuk dibawa ke Piala Dunia di Qatar, sebuah keputusan yang telah diperingatkan pelatih Inggris dapat memberikan dampak buruk bagi timnya.

FIFA telah mengonfirmasi bahwa para pelatih Timnas tak akan lagi dibatasi dengan kuota pemain sebanyak 23 pemain, yang berarti mereka dapat memanggil tiga pemain tambahan ke tim dengan kuota maksimal sebanyak 26 pemain.

Gareth Southgate blak-blakan dirinya tak menyukai aturan yang diterapkan FIFA tersebut yang menurutnya pelatih harus pintar-pintar memilih 23 pemain daripada menambah kuota pemain menjadi 26.

“Secara pribadi saya tidak ingin skuad yang terlalu banyak. Saya pikir ada keterampilan dalam memilih tim yang terdiri atas 23 pemain,“ kata Southgate.

“Saya rasa akhirnya Anda memilih pemain yang tidak bermain dan sulit diatur sehingga sulit bagi saya untuk melewatinya. Jadi, saya dapat memahami itu (aturan 26 pemain), tetapi tak yakin 100 persen melakukan pemanggilan 3 pemain tambahan.”

Kini dua pelatih Liga Inggris, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, ikut memprotes Piala Dunia 2022 Qatar itu yang disinyalir bisa merugikan klub.