Liga Inggris

Ditahan Imbang Fulham, Jurgen Klopp Tak Segan Sebut Performa Liverpool Buruk

Minggu, 7 Agustus 2022 12:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Lee Smith
Usai tuai hasil imbang 2-2, kala bertandang ke markas Fulham dalam pekan pertama Liga Inggris 2022/23. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ungkapkan bahwa penampilan anak asuhnya buruk.(REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Usai tuai hasil imbang 2-2, kala bertandang ke markas Fulham dalam pekan pertama Liga Inggris 2022/23. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ungkapkan bahwa penampilan anak asuhnya buruk.(REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Usai ditahan imbang 2-2 kala bertandang ke markas Fulham dalam pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022-2023, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut penampilan anak asuhnya buruk.

Liverpool yang diunggulkan untuk menang, secara mengejutkan mampu ditahan imbang oleh Fulham, di Stadion Craven Cottage, pada Sabtu (6/8/22).

Bahkan, Fulham sempat memimpin terlebih dulu melalui gol dari Aleksandar Mitrovic pada menit 32 dan 72. Liverpool lantas membalas via aksi Darwin Nunez dan Mohamed Salah.

Atas raihan tersebut, pasukan Jurgen Klopp harus puas menduduki peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023.

Selain itu, striker Fulham, Aleksandar Mitrovic terpilih sebagai Man of the Match, setelah sukses menyumbangkan dua gol untuk tim yang bermarkas di Stadion Craven Cottage.

Liverpool sebenarnya mampu menguasai pertandingan tersebut dengan unggul penguasaan bola 67 persen, dibanding 33 persen milik Fulham.

Namun, Liverpool kalah dari segi efektivitas serangan The Cottagers. Pasalnya, The Reds hanya mampu menciptakan 4 tembakan ke arah gawang, dari 11 peluang yang tercipta.

Sementara Fulham yang menjadi tim promosi pada musim ini, mampu menciptakan 3 tembakan ke arah dari 9 tembakan, dan dua di antaranya berbuah gol.

Melansir Sky Sports, anak asuh Maro Silva memang menjadi lawan yang tangguh bagi Liverpool pada beberapa tahun terakhir.

Pasalnya, Fulham belum terkalahkan dari tiga pertandingan terakhir. Sedangkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa penampilan anak asuhnya memang buruk semalam.