Bola Internasional

Jadwal UEFA Conference League: Klub Shayne Pattynama Siap Tancap Gas Lagi

Kamis, 11 Agustus 2022 11:35 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© UEFA
Berikut ini jadwal UEFA Conference League leg kedua kualifikasi ketiga yang sudah berlangsung sejak hari Selasa (09/08/22), termasuk klub Shayne Pattynama. Copyright: © UEFA
Berikut ini jadwal UEFA Conference League leg kedua kualifikasi ketiga yang sudah berlangsung sejak hari Selasa (09/08/22), termasuk klub Shayne Pattynama.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal UEFA Conference League leg kedua kualifikasi ketiga yang sudah berlangsung sejak hari Selasa (09/08/22), termasuk klub Shayne Pattynama.

Terdapat 64 klub yang bertanding di leg kedua kualifikasi ketiga UEFA Conference League yang digelar mulai hari Selasa (09/08/22) hingga Jumat (12/08/22).

Sebelumnya terdapat enam tim yang telah unjuk gigi di tiga laga yang berlangsung pada hari Selasa (09/08/22) dan Rabu (10/08/22).

Salah satunya ialah Wolfsberg AC yang menang telak melawan Gzira dengan skor 4-0.

Sementara itu, klub calon pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama, Viking FK, akan berduel kontra Sligo Rovers esok Jumat (12/08/22).

Pattynama pun memiliki kesempatan mengharumkan nama Indonesia di kompetisi elite Eropa pada musim 2022/2023 ini.

Viking FK berhak mengikuti kualifikasi kompetisi ketiga terbesar antarklub benua Biru setelah Liga Champions dan Liga Europa itu, setelah finis ketiga di divisi teratas Liga Norwegia.

Hanya saja kualifikasi yang harus mereka hadapi bersama Shayne Pattynama jauh dari kata mudah karena prosesnya tergolong panjang.

Untuk bisa lolos ke putaran final UEFA Conference League, Viking FK harus melalui empat fase yakni kualifikasi pertama, kedua, dan ketiga sebelum memasuki play-off.

Saat ini Viking FK dan Shayne Pattynama berada di kualifikasi ketiga usai menggebuk raksasa Republik Ceko, Sparta Praha.