Liga Spanyol

Panas! Ada Frenkie de Jong, Barcelona Seret 3 Pemain ke Pengadilan Karena Masalah Kontrak

Kamis, 11 Agustus 2022 01:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Vincent West
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan bakal menyeret tiga pemainnya, termasuk Frenkie de Jong, ke pengadilan karena masalah kontrak. Copyright: © REUTERS/Vincent West
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan bakal menyeret tiga pemainnya, termasuk Frenkie de Jong, ke pengadilan karena masalah kontrak.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, dikabarkan bakal menyeret tiga pemainnya, termasuk Frenkie de Jong, ke pengadilan karena masalah kontrak.

Barcelona kembali membuat drama lantaran Blaugrana sempat dikabarkan mendesak Frenkie de Jong membatalkan kontraknya menjelang musim baru Liga Spanyol 2022/2023 bergulir.

Barcelona berdalih bahwa persyaratan yang mereka tawarkan kepada Frenkie de Jong sebelumnya adalah hal yang tidak sah/ilegal.

Raksasa Liga Spanyol tersebut dikabarkan telah menghubungi Frenkie de Jong pada pertengahan Juli lalu untuk mengatakan bahwa mereka menemukan bukti ‘kriminal’ dari klub dan de Jong.

Tampaknya bukti ‘kriminal’ yang dimaksud oleh Barcelona adalah perpanjangan masa bakti Frenkie de Jong pada Oktober 2020 yang lalu.

Dilansir dari 90min, kontrak tersebut mengatakan de Jong telah terikat dengan klub selama dua tahun lagi hingga 2026, tetapi gajinya dikurangi untuk musim 2020/2021 dan 2021/2022.

Namun, Barcelona tetap harus melunasi €18 juta yang dianggap utang kepada sang pemain dan harus dibayarkan dalam empat musim berikutnya.

Dewan Barcelona saat ini mengatakan kepada De Jong bahwa mereka yakin ada hukum tertentu yang telah dilanggar dalam penandatanganan kesepakatan kontrak tersebut.

Barcelona lantas meminta agar gelandang asal Belanda itu mau kembali ke persyaratan kontrak pertamanya dengan klub yang ditandatangani pada 2019.

Ternyata tak hanya Frenkie de Jong yang tersandung masalah kontrak sebab rupanya ada dua pemain Barcelona lainnya yang juga ketiban sial dengan hal serupa jelang Liga Spanyol bergulir yakni Marc-Andre Ter Stegen dan Clement Lenglet.