Liga Spanyol

Gerard Pique Potong Gaji, Apa Keuntungan yang Diperoleh Barcelona?

Jumat, 12 Agustus 2022 20:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Gerard Pique tertunduk lesu usai Barcelona dibobol Bayern Munchen dalam laga perempatfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/08/20) dini hari.

INDOSPORT.COM Gerard Pique dikabarkan rela menerima pemotongan gajinya secara resmi. Lantas, apa keuntungan yang dapat diperoleh Barcelona kali ini?

Seperti yang diketahui, Barcelona saat ini tengah mengalami kesulitan finansial.

Bahkan, Blaugrana tidak bisa mendaftarkan pemain-pemain barunya beserta pemain yang memperpanjang kontrak bila Gerard Pique tidak memotong gajinya dan Frenkie de Jong ogah pergi.

Untuk Frenkie de Jong, Barcelona mau tidak mau berada dalam situasi yang mana mereka harus melepas pemainnya yang satu ini.

Sebenarnya, gelandang asal Belanda tersebut tetap bisa bertahan di Camp Nou, tetapi ia enggan untuk mengurangi nominal gajinya seperti yang dilakukan pemain-pemain lain.

Padahal, De Jong adalah bintang dengan bayaran termahal saat ini di Barcelona. Per pekannya pria berusia 25 tahun itu menerima tidak kurang dari 560 ribu euro (sekitar Rp8,5 miliar).

Per tahunnya, Frenkie de Jong bisa menerima nyaris 30 juta euro (Rp456,7 miliar) dan dengan kontraknya yang masih berlaku hingga 2026. Maka, Barcelona akan terancam kehilangan banyak uang.

Oleh sebab itu, ketika tahu Manchester United punya minat besar untuk membeli, Barcelona pun dengan senang hati menawarkan De Jong kendati transfer tersebut seolah-olah ‘membeku’.

Kini Barcelona bakal bisa bernapas lega lantaran Gerard Pique mau menurunkan gajinya yang terlampau tinggi.

Lantas apa keuntungan yang bisa diperoleh Barcelona dari disunatnya gaji Gerard Pique?