Liga Indonesia

Liga 1: Latihan Perdana Tanpa Rene Alberts, Persib Dipimpin Eks Bintang Persija

Jumat, 12 Agustus 2022 07:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menggelar latihan perdana tanpa Rene Alberts di GBLA, Kamis (11/08/22), untuk persiapan menghadapi PSIS di Liga 1 Indonesia. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung menggelar latihan perdana tanpa Rene Alberts di GBLA, Kamis (11/08/22), untuk persiapan menghadapi PSIS di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar latihan perdana tanpa kehadiran Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (11/08/22), untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang pada laga kandang Liga 1 Indonesia.

Pada sesi latihan tersebut, untuk pertama kalinya tim kebanggaan Bobotoh tidak dilatih tanpa Robert Rene Alberts. Pasalnya, pelatih asal Belanda tersebut sudah resmi mundur pada Rabu (10/08/22).

Sebagai gantinya untuk mengisi kekosongan posisi pelatih, manajemen Persib untuk sementara menunjuk Budiman guna memimpin latihan skuat Maung Bandung.

Menurut Budiman, pada sesi latihan tersebut tidak ada kendala yang dihadapinya dalam memimpin latihan Persib. Pasalnya, dia juga sebelumnya sudah komunikasi dengan Robert Alberts.

"Kalau melatih tidak ada kendala, karena saya juga ada komunikasi dengan coach Robert," kata Budiman setelah memimpin latihan skuat Maung Bandung di Stadion GBLA.

Menurut Budiman, Robert Alberts saat ini sudah tidak lagi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung, meski demikian mantan pelatih PSM Makassar itu tetap memberikan dukungan kepada tim kebanggaan Bobotoh.

Robert Alberts berharap skuat Maung Bandung bisa tampil maksimal, agar pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang bisa meraih hasil maksimal.

Pasalnya, pada tiga pertandingan sebelumnya skuat Maung Bandung hanya meraih satu poin, hasil dari satu kali imbang dan dua kali kalah.

"Dia sekarang sudah tidak ada di sini, tapi tetap memberi support dan kepada tim pelatih juga Robert bilang lebih memberikan motivasi untuk pertandingan hari Sabtu," jelas mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini.

Sebagai informasi, Robert Rene Alberts masih terlihat memimpin latihan skuat Persib Bandung di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (10/08/22) untuk persiapan menghadapi PSIS Semarang di pekan keempat Liga 1 2022-2023.