Liga Indonesia

Pelatih Borneo FC Ungkap Kunci Sukses Comeback Atas Persik Kediri di Liga 1

Minggu, 14 Agustus 2022 02:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC ungkap kunci keberhasilan mengalahkan Persik di pekan keempat Liga 1 Indonesia musim ini pada Jumat (12/08/22) lalu di Stadion Brawijaya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC ungkap kunci keberhasilan mengalahkan Persik di pekan keempat Liga 1 Indonesia musim ini pada Jumat (12/08/22) lalu di Stadion Brawijaya.

INDOSPORT.COM - Borneo FC berhasil mengalahkan Persik di pekan keempat Liga 1 Indonesia pada Jumat (12/08/22) di Stadion Brawijaya, Kediri, hasil tersebut membuat Pesut Etam raih dua kemenangan beruntun musim ini.

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Lalu di babak kedua, Persik unggul lebih dulu setelah Yusuf Meilana bobol gawang Borneo FC menit ke-63.

Tak butuh waktu lalu, Pesut Etam pun membalas dan samakan kedudukan jadi 1-1 berkat aksi Matheus Pato ('65). Nama yang sama kemudian cetak gol kedua lewat tendangan bebas ('75) dan skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang. 

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija mengatakan laga kemarin berjalan sengit. Babak pertama tanpa gol karena cuaca panas.

"Saya pikir laga yang sangat bagus, tim lawan punya momen bagus untuk cetak, tapi gol babak pertama imbang tanpa gol.  Dan mungkin passing kami kurang bagus karena cuaca panas jadi sulit buat kedua tim," ujar Milo.

Masuk babak kedua, Milo menyatakan anak asuhnya memang tersengat akibat gol Persik. Tapi, mental tak kenal menyerah ditunjukan Stefano Lilipaly dkk, sehingga mampu balikan keadaan.

Milo menilai, Borneo FC bermain lebih bagus di babak kedua. Dia senang anak asuhnya banyak melakukan operan pendek sehingga menyulitkan Persik Kediri. 

"Babak kedua berjalan lebih baik bagi kedua tim. Kami senang lawan cetak gol duluan dan itu bikin kami lebih semangat dan kami cetak dua gol istimewa," tuturnya. 

"Kami banyak main satu dua sentuhan, main sangat bagus".

"Terima kasih Persik yang main fairplay dan suporter yang luar biasa. Kami hormati Persik, mereka tim kuat dan tak mudah main di sini," sambung pelatih asal Bosnia itu.